Minta Pembangunan Jalan terus Dilanjutkan

143
Ilustrasi-NET

eQuator – Setelah lama diidam-idamkan, saat ini di Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya telah memiliki jalan sepanjang sekitar lima kilo meter yang dibangun Pemerintah kabupaten Kubu Raya (KKR). Warga berharap, pembangunan jalan tersebut dapat dilanjutkan hingga ke batas desa menuju Desa Sungai Asam.

“Atas nama warga Mekar Sari, kami mengucapkan ribuan terimah kasih terhadap Pemerintahan H Rusman Ali dan Drs Hermanus, karena jalan sepanjang kurang lebih lima kilo sudah mulus,” kata Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Basar, Senin (16/11) siang.

Basar berharap Pemerintah KKR melalui Dinas Bina Marga, dapat melanjutkan pembangunan jalan tersebut hingga kei Desa Sungai Asam. Supaya masyarakat yang selama ini bermasalah dengan jalan, tak lagi ada keluhan. Terutama masyarakat yang ingin menjual hasil pertanian maupun perkebunan. Untuk itu, Basar akan mengajukan surat rekomendasi dengan Dinas Bina Marga, supaya jalan tersebut terus dilanjutkan. “Pengajuan rekomendasi dari kami, sekitar lima kilo meter. Kami benar berharap dengan Kadis Bina Marga membantu masyarakat yang membutuhkan infrastruktur jalan,” ujarnya.

Selama ini, kata Basar sering dilakukan pengrehaban terhadap jalan. Hanya saja jalan tersebut sering mengalami kerusakan. “Mudah-mudahan dengan harapan ini, disetujui oleh pemerintah terutama Dinas Bina Marga. Dulu memang pernah direhap, tapi sering berulang. Semoga dengan adanya pembangunan ini, masyarakat bisa menikamatinya,” harap Basar.

Terpisah, Chairi Rahmi, Kepala Dinas Bina Marga KKR mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan pekerjaan tersebut, sesuai yang diinginkan Bupati Kubu Raya, terutama pembanguan Jalan Poros. “Pekerjaan ini sesuai perintah Bupati. Begitu juga kami melakukan pembangunan infrastruktur di sembilan Kecamatan. Mudah-mudahan target selesai hingga tahun 2017 dan semua masyarakat menikmatinya,”katanya.

Pengerjaan jalan poros ini, merupakan visi dan misi Bupati KKR Rusman Ali saat melakukan kampanye pencalonannya. “Kami akan terus lanjutkan visi ini, hingga sampai kepemukiman warga. Tidak hanya itu, kami juga berpesan dengan masyarakat untuk menjaga pembangunan jalan ini, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.(sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here