Meriahkan Electro Fair 2019 di Polnep, GM PLN Kalbar Gelar Kuliah Umum

Listrik ibarat Pisau Bermata Dua, Bijaksanalah ketika Menggunakannya

KULIAH UMUM. GM PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, memberikan kuliah di Accounting Hall Kampus Politeknik Negeri Pontianak, Jumat (8/11). PLN for eQuator.co.id

eQuator.co.id-RK. Keberadaan listrik mempermudah aktivitas masyarakat. Dan pastinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi.
Hal tersebut ditegaskan Agung Murdifi, General Manager PLN UIW Kalbar, Jumat (8/11). Saat ia menjadi pembicara pada kuliah umum, yang digelar di Accounting Hall Kampus Politeknik Negeri Pontianak.

Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) Polnep ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Electro Fair ke 2 tahun 2019. Di depan mahasiswa yang hadir, Agung mengungkapkan, listrik bergantung ke penggunanya.
“Bisa bermata dua, karena dapat membebani atau membantu, tergantung digunakannya untuk apa,” tuturnya.

Kalau hanya untuk kegiatan konsumtif saja, lanjut ia, tentunya akan sangat terasa membebani. Namun kalau penggunanya kreatif, apalagi digunakan untuk kegiatan produktif, tentu saja akan sangat membantu meringankan ekonomi keluarga.
“Listrik itu ibarat sebilah pisau, manfaatnya tergantung bagaimana kita mempergunakannya. Jika dipergunakan secara bijak dan positif pastinya akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, demikian pula sebaliknya,” ujar Agung.

Dalam kegiatan tersebut, ia memperkenalkan branding Electrifying Lifestyle. Kemudahan gaya hidup dengan listrik. Menurutnya, listrik mengubah gaya hidup masyarakat, semua akan lebih mudah dan murah dengan adanya listrik.

Agung menceritakan tentang proses bisnis yang dijalankan oleh PLN, mulai dari hulu sampai ke hilir. Mulai dari pembangkitan, penyaluran, pendistribusian, hingga listrik dapat dinikmati oleh pelanggan dengan aman dan nyaman.

Termasuklah, tentu saja, kemudahan layanan yang PLN berikan. Yang dikenal dengan istilah ‘Layanan Tanpa Batas’. Yakni pola layanan yang beroperasi 24 jam tanpa henti, tanpa calo, tanpa biaya tambahan, cepat, dan transparan.

“Begitu mudahnya layanan yang kami berikan, semua ada dalam genggaman anda. Layanan kami bisa anda akses lewat Call Center 123, aplikasi PLN Mobile, media sosial resmi PLN seperti Facebook, Instagram, Twitter, website, dan lainnya,” lugasnya.

Bagi Muhammad Toasin, Direktur Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), kuliah umum yang diisi oleh manajemen PLN Kalbar pasti sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang hadir. Agar lebih tahu tentang listrik dan proses bisnis kelistrikan yang dijalankan oleh PLN di Kalimantan Barat.

Menurut ia, selama ini telah terjalin hubungan yang baik dan harmonis antara PLN dan Polnep. “Sebagai wujud kecintaan kami kepada PLN, Polnep termasuk 3 pelanggan premium pertama yang di Pontianak. Saya berharap program kuliah umum seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin guna menambah wawasan mahasiswa sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan antara pelaku usaha dan industri dengan kampus,” papar Toasin.

Senada, Nabila. Sebagai salah seorang peserta yang hadir dalam kegiatan itu, dia mengungkapkan, melalui kuliah umum yang digelar ini, pengetahuan yang sangat bermanfaat banyak didapatnya. Betapa pentingnya menggunakan listrik secara benar dan bijak.

“Acaranya bagus sekali. Materi yang disampaikan ringan dan diisi dengan joke, kuis, dan games yang menarik. Terima kasih atas sharing ilmunya, semoga PLN semakin sukses dalam melayani masyarakat,” tuturnya. (Ova)