Mempercantik Kamar Mandi dengan Ukiran Sabun

803
sabun ukir

eQuator – Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempercantik kamar mandi. Seperti menghiasnya dengan berbagai aksesoris seperti bunga, lukisan atau pajangan. Namun, kali ini anda tidak perlu mengeluarkan budget berlebih untuk membeli aksesoris tersebut, hanya dengan menggunakan sabun batangan biasa yang diukir dapat mempercantik kamar mandi anda.
Seperti dilansir dari laman Okezone, sabun-sabun cantik ini diukir dengan tangan. Beragam bentuk dapat dihasilkan. Mulai dari bunga mawar, hewan, hingga berbentuk hati. Agar tampil cantik, dibutuhkan ketelitian tinggi untuk mengukir sabun-sabun ini.
Semua orang tentu bisa melakukan hal ini sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan. Yaitu, sabun batangan biasa dan alat ukir. Anda cukup mengasah kemampuan ukir Anda agar dapat menciptakan motif-motif yang cantik.
Berbeda dengan aksesoris lainnya seperti bunga segar, pajangan atau gantungan, tentu akan cepat rusak oleh air dan lembabnya udara di kamar mandi. Sedangkan sabun batangan mudah beradaptasi dengan lembabnya suhu udara di kamar mandi.
Seni mengukir sabun ini sudah lama dikenal di sejumlah negara-negara di Asia. Adapun seni ukiran.
Sabun ini pertama kali berasal dari Thailand. Banyak para turis yang datang ke Thailand, tidak hanya sekedar melihat hasil karya pengrajin lokal, namun mereka juga membelinya sebagai suvenir dan oleh-oleh. (oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here