Mempawah Ranking 3 Paralimpik Kalbar

5
Bupati Mempawah, Gusti Ramlana foto bersama atlet Kabupaten Mempawah, sebelum bertanding dalam Paralimpik Kalbar 2018 di Kota Pontianak. Dok

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Memperoleh 15 emas, 6 perak dan 6 perunggu, kontingen Kabupaten Mempawah menempati ranking 3 Paralimpik Provinsi Kalbar 2018 di Kota Pontianak. Sedangkan posisi teratas ditempati tuan rumah, disusul Kabupaten Ketapang.

Posisi puncak diduduki Kota Pontianak dengan 41 medali. Kemudian, peringkat ke-2 ditempati Kabupaten Ketapang dengan perolehan mendali sebanyak 36 medali.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Mempawah mengirimkan 13 atlet dan 8 official dan pelatih untuk berlaga dalam kompetisi olahraga bagi kaum difabel tersebut.

Semangat para atlet turut bergelora, karena sebelumnya Pemkab Mempawah telah menjanjikan bonus bagi para atlet yang meraih medali pada kejuaraan Paralimpik. “Saya akan samakan bonus bagi atlet, tidak ada membedakan-bedakan. Kita mulai bagaimana menyikapi hal seperti ini. Nurani harus berbicara,” janji Ramlana. (sky)