Mempawah Mangrove Park Punya Rumah Baca

Rumah Baca Mempawah Mangrove Park di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah.

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Fasilitas edukasi di Mempawah Mangrove Park (MMP) terus ditingkatkan. Salah satunya, membangun rumah baca di salah satu spot objek wisata yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir.

Pendiri MMP, Raja Fadjar Adzansyah menjelaskan, terobosan baru dengan membuat rumah baca di lingkungan MMP diharapkan menarik minat anak-anak agar tidak hanya belajar mengenai alam, tetapi ada alternatif untuk belajar melalui buku-buku bacaan. “Mengingat banyak anak-anak yang berkunjung ke MMP, maka kita membuat terobosan dengan membuat rumah baca,” ungkapnya kepada Rakyat Kalbar, Senin (25/12).

Dia mengatakan, koleksi buku bacaan mendapat dukungan dari berbagai pihak, diantaranya para volunter hingga Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Mempawah turut men-support buku-buku bacaan untuk di MMP. “Dengan begitu bertambah lagi satu fasilitas yang ada yaitu, MMP ramah anak dengan rumah baca yang kita miliki,” ungkapnya.

Dia berharap, pengunjung semakin tertarik untuk datang ke MMP. Selain bisa mempelajari mengenai tanaman mangrove, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas rumah baca. “Terima kasih atas seluruh support yang telah diberikan, baik dari perpustakaan, donatur maupun volunter yang selama ini membantu MMC dalam melakukan inovasi,” pungkasnya. (sky)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!