Mega, Prabowo, dan Hatta Ada Dalam Rekaman “Papa Minta Saham”

181

eQuator – Di tengah tarik ulur pemeriksaan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan, beredar kabar mengenai nama-nama lain selain Presiden, Wapres, dan Menkoplhukam yang disebut dalam percakapan yang diduga dilakukan Setya Novanto bersama pengusaha Reza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Elit politik yang disebut dalam percakapan antara lain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Gerindra dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Kabar ‘pencatutan’ mereka tersebar luas di jejaring aplikasi Whatapp dan Blackberry Massanger, tadi sore. Nama Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian ikut disebut dalam percakapan.

Nama-nama elit ini disampaikan si pembocor dalam bentuk gambar grafis lengkap dengan foto setengah badan si elit. Tak hanya itu, gambar grafis juga menampilkan berapa banyak nama si elit disebut dalam percakapan. Nama-nama itu diklaim disebut dalam percakapan “papa minta saham”‎ yang berlangsung selama 120 menit. Bukan ada dalam rekaman pembicaraan berdurasi 11.30 menit yang telah diserahkan pihak Kementerian ESDM ke MKD.

Nama Luhut Panjaitan paling banyak disebut dalam pertemuan, yakni 66 kali. Kata presiden disebut sebanyak 47 kali dalam percakapan, dan nama Jokowi sebanyak 22 kali. Nama Jusuf Kalla disebut sebanyak 9 kali, sementara nama JK 7 kali.

Megawati dan Hatta disebut cukup banyak yakni 7 kali. Lalu Prabowo dan Tito Karnavian disebut 5 kali. Adapun nama Darmo disebut 13 kali. Luhut Panjaitan sudah menjelaskan Darmo merujuk nama Darmawan Prasodjo. Saat Luhut menjabat Kepala Staf Kepresiden, Darmo menjabat Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi di kantor Luhut.

‎Kabar versi lain menyebut nama Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh‎ juga ‘dicatut’ dalam percakapan. Intensi keduanya masing-masing disebut sebanyak 1 kali. Bedanya, informasi mengenai nama keduanya tersebar luas melalui blackberry massanger.(Rmol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here