Mawardi dan Ade Jumhur Janji Perjuangkan Apirasi Rakyat

Resmi Dilantik Menjadi Wakil Rakyat

8
Penyematan PIN. Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M Kebing L melakukan penyematan pin kepada Mawardi usai pelantikan PAW dalam paripurna istimewa yang berlangsung di Balairungsari, Gedung Parlemen Kalbar, Jumat (26/10). Gusnadi/RK.

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Setelah resmi menjadi wakil rakyat dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) melalui paripurna istimewa yang berlangsung di Balairungsari, Gedung Parlemen Kalbar, Jumat (26/10).

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Mawardi dan Ade Jumhur berkomitmen mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sesuai dengan janji saat diambil sumpahnya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M Kebing L.
“Ini merupakan sebuah amanah. Sesuai dengan ketentuan dan peraturan undang-undang dapat berbuat untuk kepentingan rakyat, khususnya di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang,” ujar Mawardi usai dilantik.
Di waktu yang tersisa menjabat sebagai wakil rakyat, Mawardi menegaskan, dirinya akan intens berkoordinasi di daerah pemilihannya. Hal itu penting guna menepati janji-janji saat melakukan kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 silam.
“Kita akan menyerap apa keinginan masyarakat. Namun disisi lain misalnya, kita juga mempunyai gagasan-gagasan yang mungkin bisa dituangkan,” ulasnya.
Tak lupa, dirinya menambahkan, sambil berjalan akan berkoordinasi serta menyesuaikan diri terhadap lingkungan yang baru tersebut. “Kita belum tahu bagaimana mekanisme atau sistem yang dianut oleh teman-teman. Jadi ke depan sambil belajar dan kita minta petunjuk juga pada teman-teman media,” harapnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ir H Suriansyah, MMA usai pelantikan saat ditemui menyatakan bahwa sebagai unsur pimpinan, dirinya menyampaikan syukur atas pelantikan yang telah dilakukan. “Kita bersyukur sudah disahkan dan sudah diambil sumpah jabatannya secara resmi,” ucapnya.
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar ini menjelaskan, Mawardi merupakan salah seorang kader terbaik Partai Gerindra dengan dedikasi yang baik. “Dengan dilantiknya Mawardi Usman tentu kekuatan Gerindra jadi pulih kembali,” harapnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan yang hadir dalam PAW ini menuturkan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam tatanan kedewanan maupun di dalam partai, karena adanya perubahan-perubahan.
“PAW ini kan karena ada misalnya sudah habis waktu atau ada pindah ke partai lain. Ini biasa saja,” tutur H Ria Norsan.
Namun demikian, Wagub berharap atas pelantikan ini, disamping jumlah anggota DPRD Provinsi Kalbar menjadi lengkap sekaligus dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Kalbar. “Terutama di daerah pemilihan masing-masing,” ujar Wagub Kalbar.

Reporter: Gusnadi

Redaktur: Andry Soe