Masyarakat Umum dan Komunitas Tuli Ikuti Sosialisasi Safety Riding

eQuator.co.id-Pontianak. Tidak hanya untuk kalangan komunitas motor saja, namun edukasi safety ridding kali ini juga cukup menarik perhatian Astra Motor Kalimantan Barat, sebab bukan komunitas motor Honda yang ikut dalam kegiatan tersebut, namun diikuti oleh Komunitas tuli serta dibuka pula untuk masyarakat umum. (13/9)

Astra Motor Kalimantan Barat bekerja sama dengan komunitas tuli  ikut bergabung dalam sosialisasi #Cari_Aman edukasi safety riding yang inovatif dan inklusif. Tujuan utama dari edukasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara di kalangan anggota komunitas tuli dan masyarakat umum.

Edukasi safety riding ini merupakan bagian dari Sinergi Bagi Negeri sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dari Astra Motor Kalbar, yang bertujuan untuk mendukung keselamatan berlalu lintas serta mempromosikan inklusi bagi semua individu, termasuk anggota komunitas yang menghadapi tantangan dalam pendengaran.

Kolaborasi dengan komunitas tuli #Cari_Aman ini, dinilai cukup menarik dan penuh tantangan sebab selain pendekatan dengan komunitas efektif dalam menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada anggota komunitas tuli.

“Kami merasa sangat bangga atas kesempatan berkolaborasi dengan Komunitas Tuli #Cari_Aman dalam edukasi ini. Prioritas utama kita semua seharusnya adalah keselamatan saat berkendara, dan kami bertekad untuk berperan dalam meningkatkan keamanan di jalan raya bagi seluruh individu, termasuk anggota komunitas tuli. Karena sebagai manusia kita memiliki hak yang sama untuk dapat bekendara dengan nyaman dan sampai dengan selamat” kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalbar, Rabu, (13/9)

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu. (Ova)