Mardani Janji Bawa Angin Segar Sektor Bisnis di Kalbar

ilustrasi. net

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Kepemimpinan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2016-2019 akan segera berakhir. Sejumlah nama pun muncul untuk bertarung dalam pemilihan Ketum HIPMI selanjutnya. Salah satunya adalah Mardani H Maming.

Mardani pun menyempatkan diri berkunjung ke Kota Pontianak. Dia bahkan berjanji akan membawa sektor usaha di Kalimantan Barat lebih baik ke depannya.

“Tentu dengan kehadiran saya di sini dapat membawa Kalbar menjadi lebih baik.Khususnya dari sisi pengusaha tentu akan berupaya mengahadirkan investor-investor dari luar yang nantinya diupayakan dapat bekerjasama dengan pengusaha yag ada di daerah,” ujar Mardani, kemarin.

Hal ini diyakininya dapat memperkuat sinergitas antara pemerintah dan pengusaha daerah serta pengusaha luar.Terlebih, dia menilai Kalimantan memiliki pengusaha yang luar biasa.Ini dibuktikan dengan kiprah mereka di kancah nasional.

“Seperti pak OSO yang merupakan pengusaha asal Kalimantan, tentu kita berharap akan ada pengusaha baru yang dapat mencontoh dari tokoh-tokoh yang sudah ada ini,” sebutnya.

Ketua BPD HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad mengatakan, Munas HIPMI bakal digelar tak lama lagi. Agenda wajib ini dilakukan di setiap periode untuk memilih ketua umum baru menggantikan posisi Bahlil Lahdalia.

“Ke depan nanti akan ada empat calon Ketum yang baru, yakni Ajip Hamdani, Bagas Ardadiga, Akbar Bukhari dan Mardani Maming. Empat orang tersebut adalah yang nantinya salah satu diantara mereka   akan menjadi nahkoda HIPMI,” ungkapnya.

Sebelum Munas bulan depan, pihaknya terlebih dahulu akan melaksanakan Rakerda untuk HIPMI Kalbar setelah mengalami proses dinamika, konsolidasi, melakukan peringatan ke DPC yang dilihat sebelumnya kurang bisa diajak kerja sama.

“Setelah itu, Rakerda nanti kita akan konfirmasi kehadiran empat calon Ketum HIPMI.Karena seperti yang kita ketahui bersama Ketum HIMPI menjadi tiket untuk menjadi menteri selanjutnya.Seperti salah satu mantan ketua umum yang sangat fenomenal adalah calon wapres Sandiaga Uno itu adalah pemimpin yang lahir dari rahim HIPMI,” kata Denia.

Ia berharap Ketum HIPMI selanjutnya, dapat menjadi  sosok role mode seorang figur yang bisa mengayomi para pengusaha muda seluruh Indonesia. Sosok figur yang mampu menjadi sosok leader terdepan dalam membawa gerbong HIPMI ini mampu bersaing di regional Indonesia juga internasional.

“Artinya seorang pemimpin yang mampu mencetak pemimpin-pemimpin selanjutnya kelak untuk menjadi presiden, wapres, menteri maupun yang lainnya.Di samping itu kita juga berharap Ketum yang baru dari sisi kebijakannya bisa membuka jalan untuk semua, yang bisa membuka peluang usaha membuka kerja sama berkelanjutan,” jelasnya.

Denia menyebutkan, pihaknya bersyukur, dengan kehadiran satu diantara Caketum HIPMI ke Kalbar dalam agenda roadshow sekaligus bersilaturahmi dengan HIPMI provinsi ini.

“Beliau merupakan Caketum pertama yang hadir khusus bersilaturahmi dengan anggota HIPMI di Kalbar.Kita berharap dapat berjumpa lagi, terlebih dari sisi berkomunikasi sosok Caketum ini sangat baik, tentu karena yang pertama pastinya kredit tertinggi bisa ke beliau,” pungkasnya. (ova)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!