Mancing, Riko Hilang Terseret Arus Sungai Melawi

HILANG. Tim SAR dan Pol Air Polres Sintang menyisir sungai mencari Riko yang dilaporkan terseret arus Sungai  Melawi, Selasa (18/4).  Adhex-RK

eQuator.co.id. – SINTANG. Asyik memancing bersama teman-temannya di Sungai Melawi, Riko, 13, hilang terseret arus sekira pukul 15.00, Selasa (18/4).

Pelajar SMPN 2 Sintang 1, itu bersama lima temannya menuju tol lintas Melawi pukul 13.00. Sambil mancing, kawanan itu mandi di bawah tol. Nahas, sekitar pukul 15.00 Riko tergelincir masuk sungai dan terbawa arus yang begitu kencang.

“Jam tiga sore tadi Riko tergelincir dan terbawa arus sungai,” kata Andar Dalang, yang mengatakan ia sempat menggenggam tangan Riko. “Saya ada narik tangannya, tapi Riko melepaskannya dan terbawa arus,” katanya.

Melihat Riko terseret arus, Andar mengaku langsung pergi memberitahukan kepada orangtua Riko. “Saya langsung lari kerumahnya Riko dan bilang kepada orang tuanya kalau Riko tenggelam dan terbawa arus sungai Melawi,” ungkapnya.

Andar mengatakan bahwa Riko tidak bisa berenang. Tidak hanya Riko bahkan dirinya dan ketiga temanya juga tidak bisa berenang. “Tidak bisa berenang. Riko cirinya-cirinya gemuk,” kata Andar.

Upi Sabina Ibu kandung Riko histeris menangis di lokasi anaknya terbawa arus sungai.

“Riko tidak bisa berenang. Tidak biasa-biasanya Riko mandi ke sungai biasanya anak saya itu mandi di rumah,” kata Upi Sabina seraya menangis dan berteriak memanggil-manggil anaknya. (Adx)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!