Makam Juang Mandor Wisata Unggulan

180
peserta mengikuti festival makam juang Mandor saat mengheningkan cipta pada acara pembukaan. Antonius

eQuator – Mandor-RK. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) kabupaten Landak Lukas Kanoh, mengatakan tempat wisata di kecamatan Mandor cukup menarik bagi pengunjung, karena lokasi wisata ini mengandung sejarah.
“Lokasi wisata yang mengandung sejarah ini sangat baik untuk di kembangkan, baik dari pihak pemerintah maupun dari pihak swasta,” katanya saat membuka festival makam juang Mandor kemarin.
Menurutnya, untuk mengembangkan desa wisata ini sangat banyak yang di perlukan,
Pertama angkutan transportasi, ini juga perlu seperti di daerah lain ada angkutan mobil pariwisatanya, karena mau ke lokasi itu menggunakan angkutan.
“Selain itu juga masyarakat bisa menyiapkan makanan kulinernya, yang lebih menarik kuliner ciri khas daerah itu sendiri. Misalnya di kecamatan Mandor, apa ciri khas makanan kulinernya. Tentu itu akan mengundang daya tarik pengunjung,” ujarnya.
Kemudian perlu juga penginapan, bagi orang jauh yang mungkin mereka perlu nginap, ada penginapannya. “Penginapan ini tidak perlu lebih mewah yang penting layak inap dan bersih,” pintanya.
Ia mengajak masyarakat untuk mengembangkan desa wisata yang ada ini. “Kita bersama-sama untuk menjaga dan memamfaatkan desa wisata yang ada ini, agar bisa berkembang. Karena desa wisata di kecamatan Mandor ini sudah menjadi tempat wisata unggulan kabupaten Landak,” terang Lukas.(ius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here