Mahasiswi Akbid Ajak Perangi Narkoba

185
Mahasiswa Akbid membagikan pita dan brosur tentang bahaya seks bebas dan narkoba. SYAMSUL ARIFIN

eQuator – Mahasiswi Akademi Bidan (Akbid) Panca Bhakti mengajak masyarakat memerangi narkoba dengan membagi-bagikan pita merah dan brosur tentang bahaya pergaulan bebas dan narkoba, Selasa (1/12) pagi di perempatan Polda Kalbar. Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswi ini dalam rangka memaknai dan memperingati hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh tiap 1 Desember.

Terlihat, puluhan mahasiswi Akbid Panca Bakti, membentangkan spanduk saat lampu merah menyala. Sedangkan sebagian besar mahasiswi lainnya membagikan pita berwarna merah dan brosur terhadap pengendara roda dua dan roda empat. Dengan senyum dan sedikit canda gurau, untuk menarik perhatian pengendara agar mau menerima pemberiannya.  “Ini tanggal I Desember yang merupakan hari HIV/AIDS sedunia,” ungkap Prisilia intan Andini, mahasiswi Akbid Panca Bakti yang ikut membagikan pita merah.

Tidak hanya sekedar menyematkan pita dan membagikan brosur, lanjut Prisilia, sebagai mahasiswi Akbid, pihaknya juga dituntut mampu mensosialisasikan tentang bahaya sek bebas dan narkoba tersebut.  Pasalnya, sek bebas dan narkoba merupakan salah satu penyebab penyebaran HIV/AIDS. “Kita harap masyarakat terketuk hatinya, menjauhi segala bentuk kegiatan yang berisiko terjangkit virus HIV/AIDS, diantaranya melalui seks bebas, narkoba dan lainnya,” ujar Prisilia. (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here