Lomba Bakiak Meriahkan Car Free Day Sambas

LOMBA BAKIAK. Kegiatan lomba bakiak memeriahkan Car Free Day (CDF) di kawasan Taman Lunggi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Minggu (21/4). (SAIRI/RK)

eQuator.co.id – SAMBAS-RK. Car Free Day (CDF) di kawasan Taman Lunggi, Kecamatan Sambas, dimeriahkan dengan perlombaan bakiak kayu, Minggu (21/4). Lomba ini digelar agar anak-anak milenial tak lupa dengan permainan rakyat ini.

“Kita ketahui bersama bahwa permainan modern sangat menyedot perhatian generasi muda, apalagi setiap smartphone saat ini memiliki berbagai macam game online sehingga segala permainan tradisional sudah ditinggalkan. Untuk itu, kita terus berupaya agar permainan tradisional yang menyehatkan tubuh kembali dimainkan oleh generasi muda sekarang,” kata Ketua panitia CDF, Indra Nova.

Disampaikan Nova, setiap minggunya di lokasi CDF panitia sudah menyediakan berbagai permainan tradisional.

“Banyak permainan tradisional yang sudah kita siapkan sehingga masyarakat dapat membawa keluarga, terutama anak-anak sehingga mengetahui bagaimana keasyikan permainan tradisional ini,” tuturnya.

Pihak panitia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut memeriahkan lomba bakiak di CDF Kabupaten Sambas.

“Tidak lupa juga dari panitia mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang membantu hadiah dari lomba ini yakni dari  PT. Sarana Esa Cita Kabupaten Sambas,” tutupnya. (Sai)