Lokasi Gereja Dekat Masjid, Karolin: Ini Gambaran Kerukunan

88
Karolin Margret Natasa mengucap syukur atas pemberkatan gereja oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo dan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, Pr, Minggu (11/3). Foto: Anton pamareho

eQuator.co.idKetua Panitia Pembangunan Gereja Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila Pontianak, Karolin Margret Natasa mengucap syukur atas pemberkatan gereja oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo dan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, Pr, Minggu (11/3).

“Kami bersyukur bahwa Gereja ini secara resmi dapat digunakan,” tutur Karolin usai misa pemberkatan.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Gereja Katolik yang terletak di jalan Gusti Hamsah, Gang Pancasila V itu. Khususnya masyarakat sekitar gereja tersebut.

“Kami berharap dengan dibangunnya Gereja ini akan meningkatkan keimanan umat dan juga meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang mudah-mudahan kedepan membawa Kalimantan Barat menjadi lebih maju,” kata Karolin.

Hal menarik, juga disampaikan calon Gubernur Kalbar nomor urut 2 itu, lokasi Gereja MRPD letaknya cukup berdekatan dengan salah satu masjid yang cukup besar di Kota Pontianak, sehingga menjadi sebuah gambaran adanya kerukunan antar umat beragama serta wujud adanya toleransi antar umat beragama.

“Saya kira inilah indahnya Indonesia. Kita dapat hidup secara berdampingan. Masing-masing umat beribadah ditempatnya mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk melindungi Indonesia dan Kalimantan Barat,” ucapnya. (riz)