Lihatlah!!! Mahasiswa Pengunjuk Rasa dan Dewan Sintang Super Kompak!!!

Duduk bersama. Wakil Rakyat di DPRD Sintang duduk bersama mahasiswa yang menggelar aksi damai di halaman gedung DPRD setempat untuk mendengarkan tuntutan yang akan disampaikan, Senin (28/10/2019). Saipul Fuad/eQuator.co.id

eQuator.co.id – Sintang. “Masuk masuk masuk”. Teriakan itu nyaring dipekikkan puluhan mahasiswa Kabupaten Sintang yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Saat mengelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sintang, Senin (28/10).
Mereka semua meminta untuk bisa masuk ke kantor DPRD Sintang. Menuntut untuk menyampaikan 4 tuntutan di dalam ruangan. Kepada para wakil rakyat Sintang yang terhormat.
“Kami punya etika, kami tidak akan merusak fasilitasi apa-apa di dalam. Izinkan kami masuk, di dalam itu juga fasilitas rakyat,” ujar salah satu kordinator aksi tersebut.
“Kami juga rakyat, masa kami tidak diterima untuk masuk ke dalam”. Sahutan mereka sambut-menyambut menjadi satu.


Permintaan itu pun ditanggapi anggota DPRD Sintang, Santosa. Ia mengatakan kalau memang ingin menyampaikan aspirasi di dalam, cukup perwakilan saja. Tidak semua.
“Secara aturan, cukup perwakilan yang masuk. Kalau memang semua orang ingin dengar semua aspirasi adek-adek, sampaikan di depan sini saja, kita siap. Kalau di dalam tidak semua bisa mendengar, karena perwakilan saja. Mari kita duduk bersama di depan kantor DPRD ini,” ujar Santosa.
Di sini, kata Santosa, wakil rakyat akan merakyat. Biarkan semua duduk bersama di depan kantor DPRD tanpa ada perbedaan satu dengan yang lainnya.
“Mau di sini, atau tidak sama sekali. Kami sudah menawarkan opsi. Kalau mau di dalam perwakilan saja, tapi kalau mau di depan sini, kita akan duduk bersama semua,” tegas Santosa.
Opsi duduk bersama di depan kantor DPRD pun, akhirnya diterima mahasiswa. Mereka pun menyampaikan tuntutan mereka tepat di depan para wakil rakyat yang duduk dilantai depan kantor DPRD setempat. (pul)