Lebih Seribu Orang Daftar Kuliah Umum Sandiaga Uno

Besutan Universitas Muhammadiyah Pontianak, Sampaikan Materi Ekonomi dan Enterpreneur

21
Sandiaga Salahuddin Uno
Sandiaga Salahuddin Uno

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Hari ini, Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) siap sambut kehadiran bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno. Dalam rangka mengisi kuliah umum di kampus yang berada di Jalan Ahmad Yani tersebut.

“Sandiaga Uno mengisi kuliah umum diperkirakan selama 70 menit,” ujar Muhammad Sani, Kepala Biro Administrasi UMP, Selasa (18/9).

Relawan Surya Khatulistiwa ini mengatakan, sebanyak 1000 lebih peserta sudah melakukan pendaftaran. Tidak hanya UMP, ada juga peserta dari Untan, dan kampus lainnya. “Tidak sedikit pula dari masyarakat umum,” sebutnya.

Sama seperti pemateri dalam setiap kegiatan kuliah umum pada umumnya, kehadiran Sandiaga tidak disambut secara formil. Mengingat sosok bakal calon wakil pemimpin RI ini lebih dikenal santai dan mudah membaur kepada siapa saja.

“Jadi memang karena waktunya terbatas kita manfaatkan sebaik mungkin, dalam kuliah ini juga kita tidak menyiapkan kursi, namun lesehan jadi lebih santai dan saling membaur dengan peserta mahasiswa kuliah umum,” terangnya.

Sandiaga akan menyampaikan materi berkaitan dengan ekonomi dan enterpreneur. Hal ini sejalan dengan latar belakang pendidikan dia di bidang ekonomi.

“Di samping itu juga tentu yang kita ingin ketahui yaitu visi misi beliau yang ingin memperbaiki perekonomian Indonesia khususnya soal UMKM. Yang pastinya beliau juga ingin mengangkat tentang kemandirian dan kedaulatan perekonomian bangsa,” ungkapnya.

Kehadiran Sandiaga ini, diharapkan dapat menjadi motivasi khususnya anak muda. Mengingat di era milenial ini, agar dapat menjadi contoh anak muda yang berani menjadi wakil pemimpin RI.

“Ini jadi motivasi bagi mahasiswa agar lebih meningkatkan lagi prestasi belajarnya seperti Sandiaga. Apalagi Sandiaga ini dikatakan calon Wapres termuda sepanjang sejarah, tentu ini akan mendorong anak muda, terlebih penampilannya yang juga menarik, pasti akan banyak yang mengidolakan beliau,” paparnya.

 

Laporan: Nova Sari

Editor: Arman Hairiadi