Lauching TCM Room, Tjhai Chui Mie Minta Pelayanan Kepada Masyarakat Semakin Baik

LAUCHING. Tjhai Chui Mie melaunching Telematics Control Management Room di Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (15/01/2020). Suhendra/eQuator.co.id

eQuator.co.id – SINGKAWANG. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang memiliki Telematic Control Management (TCM) Room. TCM Room ini dilauching langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Kantor Wali Kota, Rabu (15/01/2020).

Dengan adanya TCM Room ini Tjhai Chui Mie meminta pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

“Kita berharap adanya TCM Room ini, pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Karena ini juga terkait dengan satu data Indonesia,” terangnya.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga melaunching Portal Singkawang. Diantaranya berisi informasi dan berita terupdate Pemkot Singkawang. Beberapa aplikasi lainnya yang juga ada yaitu lowongan kerja, terutama bagi perusahaan yang telah bekerjasama dengan Pemkot Singkawang. Sehingga informasi lowongan kerja sudah terupdate.

Wali Kota meminta masing-masing OPD untuk menginformasikan seperti data pajak selama periode tertentu, jumlah penduduk maupun alamat sekolah dan sebagainya. Menurut dia, pihaknya akan mengupdate data-data terbaru secara cepat melalui aplikasi si Hebat, yang didalamnya juga berisi informasi kuliner di Kota Singkawang yang dapat diunduh dari play store.

Tidak hanya itu saja, TCM Room ini juga terintegrasi dengan CCTV. Saat ini jumlah CCTV mencapai 30 titik di Kota Amoy tersebut.

“Tahun depan kita berharap (CCTV) bisa ditambah. Sekarang sudah ada di persimpangan jalan dan keramaian. Ini juga sesuai dengan visi dan misi kami, mengedepankan Singkawang sebagai kota smart city,” paparnya.

Keberadaan teknologi informasi termasuk CCTV, kata Tjhai Chui Mie, terutama demi keamanan, sehingga lebih memudahkan melakukan pemantauan. Diantaranya di taman-taman yang ada di Singkawang. Sehingga seseorang yang merusak keindahan taman akan dapat diketahui.

Termasuk pemantauan kebersihan kota, dan perlunya di titik-titik tempat pembuangan sampah dipasang CCTV.
“Kalau ada CCTV, maka yang membuang sampah secara sembarangan akan ditindak tegas dan disanksi,” katanya. (hen)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!