Lagi, Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba

29

eQuator.co.idBanyuasin-RK. Tindakan tegas yang diambil Jajaran Ditnarkoba Polda Sumsel terhadap bandar narkoba ternyata tak membuat bandar narkoba jera dan takut.

Setelah menembak mati bandar narkoba, Heriyanto, warga Kabupaten PALI, Sumsel, pemilik 2 Kg sabu-sabu, pekan lalu, polisi kembali menindak tegas pelaku lainnya.

Kali ini yang kena apesnya adalah bandar narkoba bernama Darmizon, 50. Warga Kecamatan Betung, Banyuasin, tewas diterjang timah panas.

Dua peluru bersarang di tubuhnya karena berupaya melarikan diri saat ditangkap, Rabu (12/9) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Dari tangan Darmizon polisi menyita sebanyak 3 Kg sabu-sabu.

Penangkapan di SPBU Lubuk Lancang, Jalan Lintas Palembang-Jambi, Kabupaten Banyuasin. Malam itu, tim yang membuntuti tersangka yang mengendarai sepeda motor Supra Fit.

Tersangka membawa tas ransel abu-abu. Ketika dicegat petugas depan SPBU, dia malah tancap gas.

Petugas melakukan pengejaran. Tembakan peringatan pun dilepaskan untuk menghentikan tersangka.

Namun, yang bersangkutan masih saja memacu sepeda motornya untuk meloloskan diri. Akhirnya, sebutir timah panas petugas bersarang di bokong kirinya.

Tersangka pun terjatuh dari sepeda motor. Bukannya menyerah, dia malah meneruskan upaya kaburnya. Lalu, sebutir peluru lain mengenai punggung hingga tembus ke dadanya.

“Kami langsung bawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong lagi,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman, kemarin, di depan Instalasi Jenazah RS Bhayangkara Palembang. (jpnn)