Kue dan Tumpeng Buat Kodim 1204/Sgu

Surprise Kapolres Sanggau di HUT ke-74 TNI

HUT TNI. Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi memberikan kue ulang tahun kepada TNI sebagai ucapan rasa sukur atas perayaan HUT TNI ke-75, Sabtu (5/10). Kiram Akbar/RK

eQuator.co.id – Sanggau-RK. Kejutan diberikan Polres Sanggau untuk merayakan HUT ke-74 TNI, Sabtu (5/10) pagi. Suprise diberikan langsung Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi usai upacara HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di halaman Makodim 1204/Sgu.

Didampingi puluhan anggotanya, Kapolres menyerahkan kue ulang tahun kepada Kodim 1204/Sgu yang diwakili oleh Mayor Inf. Arman Sulistiono. Selain kue ulang tahun, Kapolres juga menyerahkan nasi tumpeng.

“Suprelise ini sebagai bentuk rasa sukur, sekaligus ungkapan terimakasih kami kepada TNI yang sudah bekerja sangat profesional menjalankan tugas-tugas negara,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, kedepan silaturahmi dan jalinan sinergisitas TNI/Polri ke depan semakin terjaga dengan baik dan akan terus dibangun.

“Semoga TNI/Polri ini terus diberikan kekuatan dalam menjaga NKRI karena tantangan ke depan yang akan dihadapi TNI/Polri ini semakin kompleks,” pungkasnya.

Pada apel tersebut hadir pula Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Budiono, Pjs Sekda Kukuh Triyatmaka, Ketua DPRD Sanggau sementara Yeremias Marsilinus, Ketua BNNK Sanggau AKBP. Ngatya, Kepala Imigrasi Klas II Sanggau Catur Sumardiyanto, pimpinan instansi vertikal lainnya, pimpinan perbangkan, para Danramil, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya. Bertindak selaku inspektur upacara yakni Mayor. Inf. Arman Sulistiono.

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Mayor. Inf. Arman Sulistiono menyampaikan dalam melaksanakan tugas pokoknya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Sebab, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI dimana pun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan,” katanya

Pertama, Panglima TNI menekankan bahwa sebagai manusia biasa, prajurit TNI juga harus memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meluaskan hati untuk terus beribadah karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kedua, meningkatkan soliditas TNI dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks,” imbuhnya.

Keempat, Panglima TNI meminta jajarannya untuk menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan menjadi agen perubahan yang positif.

Pada amanat terakhirnya, dirinya mengimbau seluruh jajarannya menjalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau ditemui usai menghadiri upacara HUT ke-74 TNI menyampaikan atasnama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau nengucapkan dirgahayu ke-74 TNI.

“Semoga di usia yang ke-74 ini TNI kita menjadi semakin profesional. Tentara yang sungguh-sungguh mengabdi bagi nusa dan bangsa untuk tetap mempertahankan NKRI,” ujarnya. (KiA)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!