Kucur Rp5 Miliar untuk Proyek Jalan Pasar Ngabang

PHK. Sosialisasi rencana pengurangan karyawan di PT MPS, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, kemarin. Sedikitnya 42 karyawan di PHK perusahaan tersebut. (Antonius-RK)

eQuator.co.id – NGABANG-RK. Perbaikan jalan disekitaran pusat Pasar Ngabang segera dilakukan. Proyek jalan tersebut diantaranya Jalan Pasar Baru sepanjang 57,2 meter, Jalan Veteran 170 meter dan Jalan Pasar Laut sepanjang 700 meter.

“Kegiatan ini harusnya dilaksanakan tahun 2018 dengan penganggaran dari Pemprob tapi dalam prosenya hal itu tertunda, atas kebijakan Bupati Landak akhirnya tahun 2019 dianggarkan sementara Rp5 miliar,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Landak Erani, kemarin.

Erani yang ditemui saat sosialisasi proyek di gedung Yayasam Hati Suci tersebut mengutarakan, anggaran Rp5 miliar ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU). Sosialisasi tersebut pun menyasar warga yang tempat tinggalnya terdampak perbaikan jalan.

“Melihat kondisi jalan dan drainase di sekitar pasar ini sudah sangat rusak dan menjadi penyebab utama terjadinya banjir, Pemkab Landak dalam waktu dekat akan segera melakukan perbaikan jalan di wilayah tersebut,” katanya.

Sementara terkait sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat bisa memberikan masukan terhadap proyek yang berlangsung mulai September dan diperkirakan rampung pada November 2019.

Camat Ngabang, Yully Nomensen mengungkapkan kondisi jalan yang rusak sangat mempengaruhi aktivitas ekonomi masyarakat.

“Terkait Pasar Ngabang ini saya lihat aktivitas ekonominya agak lesu, salah satu aspek yang mempengaruhi ini adalah masalah jalan yang rusak dan becek orang jadi malas belanja,” kata Nomensen.

Dengan adanya rencana perbaikan dari Pemkab Landak, dia berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita sangat bersyukur Pemkab Landak melalui Dinas PUPR yang sudah menyiapkan dana untuk perbaikan oleh karena itu wajib kita dukung,” ajak Nomensen.

 

Laporan: Antonius

Editor: Andriadi Perdana Putra

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!