KPU Jamin Data Real Count Tak Akan Berubah

Pilkada Serentak 2018

21
Ilustrasi-RMOL

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Komisioner KPU Kayong Utara, Effian Noer memastikan bahwa data real count pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 tak akan berubah. Meskipun saat ini situs resmi KPU sedang ‘down’.

“Karenakan yang kita kirim itukan hasil scan formulir C1-nya. Jadi tidak akan berubah,” tegas Effian Noer, Senin (2/7/).

Menurutnya, walaupun terjadi perubahan jumlah maka hal tersebut akan segera diperbaiki dalam rapat pleno yang akan digelar KPU Kayong Utara pada Kamis (5/7).

Namun, sejauh ini dia menyebut pihaknya tak menemui persoalan berarti terkait penghitungan suara dari tingkat KPPS hingga PPK. Apalagi mengingat proses rekapitulasi penghitungan suara juga turut dihadiri oleh pihak-pihak terkait seperti saksi maupun Panwascam.

“Yang pasti hasil resminya yang akan kita umumkan dalam rapat pleno nanti terutama untuk Pilbup. Kalau Pilgub kan nanti ada pleno lagi di tingkat provinsi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Effian Noer mengungkapkan, sejauh ini KPU Kayong Utara telah menerima seluruh data rekapitulasi hasil penghitungan suara yang sudah dilakukan PPK pada Jumat hingga Sabtu (29-30/6) pekan lalu.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe