KPPS Gunakan Kostum Sepakbola

Momen Pilkada dan Piala Dunia

19
KOSTUM SEPAKBOLA. KPPS 01 Kayu Tanam, Mandor, Landak menggunakan kostum sepakbola saat pencoblosan, Rabu (27/6). Antonius-RK
KOSTUM SEPAKBOLA. KPPS 01 Kayu Tanam, Mandor, Landak menggunakan kostum sepakbola saat pencoblosan, Rabu (27/6). Antonius-RK

eQuator.co.idMANDOR-RK. Momen piala dunia dan Pilkada serentak, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Kayu Tanam Kecamatan Mandor memakai baju kostum sepakbola saat pencoblosan, Rabu (27/6). Suasana di TPS jadi tampak cerah dan tidak ada ketegangan sejak pemungutan hingga perhitungan suara.

“Kami memakai kostum ini untuk mengikuti momen sepakbola yang tiap malam menjadi tontonan masyarakat,” ucap Ketua KPPS TPS 01 Desa Kayu Tanam, Yunus.

Sebelum memakai kostum olahraga ini terlebih dahulu sudah minta izin dari Panwascam dan PPS setempat.

“Kami mempunyai ide karena ini momen piala dunia, maka kami menggunakan momen ini dengan memakai baju olahraga sepakbola,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada tujuh anggota KPPS. Semua memakai kostum sepakbola. Sehingga nampak kompak saat bertugas.

“Kita harapkan semua tentu berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti. Apalagi sekarang kita sudah menciptakan Pilkada damai dan lancar,” pungkas Yanus.

 

Laporan: Antonius

Editor: Arman Hairiadi