Ketika Ceeburial Mengalahkan Simonelli

Oleh: Joko Intarto

20
Racikan kopi dengan kukusan bambu

eQuator.co.id – Tidak selamanya yang modern menang melawan yang tradisional. Setidaknya ini yang terjadi di Koffee Konco, Epiwalk.

Di coffee shop yang berlokasi di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Pusat itu, coffee maker Simonelli yang modern itu harus mengakui keunggulan Ceeburial, kukusan bambu buatan dusun Ciburial, Kabupaten Bandung Barat.

Di sela-sela set up webinar system di kafe itu, saya mengorder kopi V60 sembari menyodorkan sebuah kukusan bambu. “Tolong pakai ini,” pesan saya kepada Mbak Rista (karena baristanya cewek).

Mbak Rista tampak terkejut. “Serius, mau pakai kukusan bambu?” tanyanya.

Rupanya kegiatan meracik kopi dengan kukusan bambu itu menarik pengunjung kafe. Beberapa orang di antaranya mendekati meja bar dan memotret dan membuat video. “Wah asyik ini. Natural banget,” komentar mereka.

Jadilah Ceeburial Coffee Dripper sebagai atraksi yang menarik. Tidak hanya sebagai objek foto dan video, tetapi juga menjadi bahan diskusi di kalangan mereka.

Melihat antusiasme pengunjung cafe, saya berencana menawarkan penjualan bamboo coffee dripper merk Ceeburial itu kepada manajemen Koffee Konco. “Pukul 13:00 owner kafe datang. Silakan nego,” jawab Mbak Rista.

Semangat….