Kerjasama IPBI dan BMPD Kalbar

Insan Perbankan Peringati Maulid Nabi

4
MAULID NABI. Prijono menyampaikan sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah di aula Keriang Bandong Kantor Bank Indonesia Kalbar, Kamis (6/12). Nova Sari-RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Insan perbankan di Kalimantan Barat menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah di aula Keriang Bandong Kantor Bank Indonesia Kalbar, Kamis (6/12). Kegiatan ini kerjasama Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPBI) Kalbar dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalbar.

“Kegiatan ini kita gelar dalam upaya memperingati hari besar agama Islam yaitu Maulid Nabi,” ujar Ketua BMPD Kalbar Prijono.

Di samping memperingati Maulid Nabi, kegiatan keagamaan ini juga dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa.

“Artinya upaya apapun upaya yang kita lakukan selama ini kalau tidak ada resti dari Yang kuasa ini tidak berarti apa-apa, artinya pendekatan dalam bentuk religi juga kita lakukan,” katanya.

Kegiatan bertema ‘Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai bekal Membangun Pribdai Yang Unggul’ ini juga sekaligus dilakukan penyerahan bantuan Kepedulian Sosial Bidang Keagamaan oleh BMPD kepada Pondok Pesatren Labba’ik Jalan Ampera, Kubu Raya.

“Dengan bantuan yang kita berikan ini juga merupakan wujud konkrit dari perbankan bagi daerah, diharapkan dapat bermanfaat bagi pesatren Labba’ik kedepannya,” terangnya.

Prijono yang juga sebagai Kepala BI Kalbar ini berharap kegiatan keagamaan tersebut dapat dilakukan secara rutin oleh BMPD.

“Semoga kegiatan ini dapat kita lakukan secara reguler,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ustad Jawani untuk menyampaikan tausiah. “Adanya tausiah yang diberikan oleh ustad Jawani ini juga dapat menjadi manfaat bagi kita semua kedepannya,” pungkasnya. (nov)