Kejurprov Motoprix Seri ke-3 Siap Digelar di Sirkuit Legendaris SSA

Ketua IMI Kalbar Harap Even Berkualitas dan Sukses

9
ILUSTRASI. Kejuaraan balap motor di Sirkuit Taman Pasir Panjang Indah, belum lama ini—Dok. Ocsya Ade CP

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Sepanjang musim kompetisi tahun 2018, ada empat putaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Motor yang diagendakan Pengprov IMI Kalimantan Barat. Putaran ketiga bakal digelar di kompleks Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, 8-9 Desember.

Aura Sportainment Club (ASC) bertindak selaku event organizer balap motor kali ini. “Kami siap menggelar Putaran Ketiga Kejurprov Motoprix Kalimantan Barat di sirkuit legendaris yakni Sirkuit SSA,” yakin Rommy Qadier, Ketua Penyelenggara, kepada Rakyat Kalbar.

Dalam even bergengsi ini, ada 13 kelas dilombakan. Diantaranya, 6 kelas utama wajib dimainkan untuk kategori MP1 sampai MP6. “Disinilah poin kejuaraan daerah akan diraih pembalap motor. Rugi seandainya tidak meraih poin,” ulas Rommy.

Sedangkan 7 kelas lainnya adalah supporting class. Menurut Rommy, bagi peserta yang butuh informasi dan pendaftaran, bisa mengontak Agus Ronal di 08125680539 atau Rio Ramandanu di 089651067649.

Selain itu, peserta juga bisa menyambangi langsung Sekretariat Panitia di Kantor IMI Kalbar yang berada di kompleks Stadion SSA Pontianak.

Dukungan pun datang dari berbagai tokoh dan instansi terkait. Mulai dari Fachrudin Siregar, Ketua KONI Kalbar. Lalu Ir. H. Edi Rusdi Kamtono selaku Wali Kota Pontianak. Serta Yuliansyah, Ketua Pengprov IMI Kalbar. “Kejurprov Motoprix ini memiliki gengsi tersendiri,” sebut Yuliansyah.

Ia berpesan khusus untuk penyelenggara, semoga bisa membuat even ini berkualitas dan sukses. “Terutama tingkat keamanan lintasan supaya aman. Bagi pembalap harus selalu menjunjung tinggi sportivitas. Selamat bertarung,” pesannya. (oxa)