Kapolres Sintang: Event Balap Motor Upaya Tekan Balapan Liar di Jalanan

BALAP MOTOR. Kapolres Sintang saat membuka Event KONI Road Race Kapolres Championsihp 2019, Minggu (15/12/2019). Saiful Fuad/eQuator.co.id

eQuator.co.id – SINTANG. Event KONI Road Race Kapolres Championship 2019 yang berlangsung 14-15 Desember berlangsung dengan meriah. Ribuan pasang mata tampak memadati lokasi kegiatan yang berlangsung di eks Lapangan Terbang (Lapter) Bandara Susilo Sintang.

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, mengatakan, bahwa event ini berawal dari ngobrolnya dengan Ketua KONI dan Ketua Panitia di warung kopi.

“Kegitan ini memang betul seperti yang disampaikan Ketua KONI Sintang, bahwa ini hasil dari ngobrol-ngobrol kami di warung kopi,” ujarnya saat memberi sambutannya pembukaan event ini.

Tujuannya kata Kapolres, tidak lain dan tidak bukan, untuk memajukan olahraga balap motor. Karena di Sintang banyak sekali pembalap yang mempunyai potensi yang sangat luar biasa, namun tak tersalurkan bakatnya.

“Selama ini bakat mereka tidak tersalur dengan baik. Karena sering saya lihat anak-anak ngebut di jalanan. Bahkan biasa di depan rumah saya. Makanya perlu disalurkan bakat mereka ini melalui event seperti ini,” terangnya.

Dengan begitu, jelas Kapolres supaya anak-anak muda yang punya bakat diolahraga otomotif ini dapat menyalurkan hobbynya sesuai dengan tempatnya, yakni di sirkuit.

“Saya minta jangan lagi ngebut sembarangan, karena sudah ada tempat untuk menyalurkannya, yakni di event ini,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa sepanjang tahun 2019 lumayan banyak kecelakaan akibat ngebutan di jalan raya. Mereka tak dapat menyalurkan hobi dan bakatnya di tempat yang semestinya.

“Lumayan banyak kecelakaan akibat ngebutan di jalan raya. Karena itu tadi, tidak tersalurkan. Tahun 2019 dari Januari hingga sekarang sudah lebih dari 21 yang kecelakaannya mengakibatkan meninggal dunia,” tegasnya.

Makanya tujuan utama kegiatan ini, selain hiburan juga untuk menyalurkan bakat mereka. Semoga kata Kapolres kegiatan seperti ini bisa diadakan lebih baik lagi ke depan. Artinya bisa dijadwalkan rutin dari tahun ke tahun.

“Event ini kita harapkan bisa terus dilaksanakan tahun depan. Perlu diagendakan dan dianggarkan supaya lebih meriah lagi acaranya,” ungkapnya.

Kapolres juga memuji panitia penyelenggara yang sudah bekerja maksimal untuk persiapan event ini, terutama Ketua Panitia dan Ketua KONI Sintang.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini secara sportif. Kepada peserta saya ucapkan terimakasih sudah ikut serta pada kegiatan ini,” pungkasnya. (pul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!