Kapolres Gagas Ekstrakurikuler untuk Kembangkan Kepribadian Siswa

KUNJUNGAN: Kapolres Kayong Utara AKBP Asep I Rosadi mengunjungi SMPN 01 Sukadana dan memberikan arahan pada dewan guru dan siswa, Selasa (14/5). Humas Polres for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – SUKADANA. Kapolres Kayong Utara AKBP Asep I. Rosadi, MPA mengunjungi SMP Negeri 1 Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Selasa (14/5). Kunjungan tersebut sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Kapolres.

Kapolres didampingi Kaur Bin Ops  Satlantas Polres Kayong Utara Ipda Azis Susanto. Kedatangan Kapolres diterima langsung Kepala SMP Negeri 1 Sukadana, Saidi Bujang, S.Pd.

Dalam kunjungan tersebut selain bersilaturahmi dengan dewan guru.  Kapolres juga memberikan beberapa arahan dan akan membuat kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kalau pihak  sekolah setuju dan mendukung rencana program  tersebut.

Kapolres menerangkan bahwa kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan oleh peserta didik di luar jam belajar kurikulum standar sebagai perluasan dari kegiatan kurikulum dan dilakukan di bawah bimbingan sekolah dengan tujuan untuk mengembangkan kepribadian, bakat, minat, dan kemampuan peserta didik yang lebih luas di luar minat yang dikembangkan oleh kurikulum.

“Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini kita dapat melihat dan mendukung perkembangan kepribadian, bakat, minat dan kemampuan individu peserta didik,” terang Kapolres.

Siakuinya, pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pada satuan pendidikan dapat memberikan manfaat yang berguna dalam pembentukan bakat dan minat peserta didik, serta dapat mengembangkan kemampuan intelektual, emosional, spiritual, sosial, serta pengembangan keterampilan dan kepribadian peserta didik dalam rangka pembentukan SDM (Sumber Daya Manusia) yang dapat diandalkan dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Kapolres Kayong Utara mengatakan bahwa program ekstrakurikuler tersebut tidak hanya disosialisasikan di SMP Negeri 1 Sukadana saja tapi akan disosialisasikan diseluruh sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

“Kami tidak hanya mensosialisasikan program ekstrakurikuler ini di SMP Negeri 1 Sukadana saja namun akan disosialisasikan diseluruh sekolah – sekolah yang berada di Kabupaten Kayong Utara”, jelas Kapolres.

Selanjutnya Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sukadana Saidi Bujang, S.Pd, mengatakan akan mendukung sepenuhnya program Kapolres Kayong Utara AKBP Asep I. Rosadi,  MPA dengan tenaga pendidik yang ada bersama – sama membina, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler tersebut. (lud)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!