Kapolda Beri Ipda Tatang Motor Baru

Aksi Terpuji Dihujani Apresiasi

BERI PENGHARGAAN. Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat memberikan penghargaan sekaligus kunci motor dinas baru kepada Ipda Tatang, Rabu (15/5) pagi--Andi Ridwansyah RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Masih ingat dengan sosok Ipda Tatang Rosyadi, Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang menyelamatkan nyawa banyak orang? Kesigapannya mengatur lalulintas hingga sepeda motor dinasnya menjadi ganjalan truk tronton, banyak mendapat pujian dan apresiasi. Baik dari pimpinan maupun semua pihak.

Khusus di institusinya, Panit Lantas Polsek Sungai Raya ini mendapat dua reward atau penghargaan atas aksinya di atas Jembatan Kapuas II, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, pada Senin 6 Mei 2019, Tatang mendapat penghargaan dari Kapolresta Pontianak, Kombes Pol M Anwar Nasir.

Kemarin, Rabu 15 Mei 2019, Tatang kembali mendapat penghargaan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Sepeda motor dinasnya yang rusak karena dilindas truk tronton itupun sudah diganti yang lebih gahar. Yakni jenis Yamaha MT 25.

“Tadi barusan kita serahkan satu unit sepeda motor dinas (kepada Ipda Tatang, red). Motor yang sangat-sangat baik ini memiliki kapasitas mesin 250 CC, dibandingkan yang lama hanya 150 CC. Selain itu juga dilengkapi dengan rotator-rotatornya,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono kepada wartawan usai pemberian penghargaan di Mapolda Kabar, Rabu (15/5) pagi.

Didi mengungkapkan, pemberian motor dinas baru tersebut sebagai pengganti motor Tatang yang rusak parah karena dipakai mengganjal truk tronton, beberapa waktu lalu.

“Apa yang dilakukan Ipda Tatang merupakan sebuah wujud tanggung jawab anggota kita dalam menyelamatkan warga masyarakat di tempat dia bertugas,” ungkapnya.

Didi melanjutkan, dia tidak bisa membayangkan apabila truk tronton itu lepas kendali dan tidak terganjal. Dipastikan ratusan pengemudi yang di belakangnya akan tertimpa truk tronton yang bobotnya berton-ton tersebut.

“Sehingga, tindakan diskresi yang dilakukan Ipda Tatang ini mendapat apresiasi seluruh masyarakat se-Indonesia. Karena bisa menyelamatkan ratusan pengendara sepeda motor. Dan ini tentunya berkat kita semua dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di mana anggota Polri itu ditugaskan,” jelasnya.

Sementara itu, Ipda Tatang yang menerima penghargaan dan motor dinas baru tersebut mengaku sangat senang. “Syukur Alhamdullilah. Apa yang diterima oleh saya merupakan rezeki dan rahmat dari Allah SWT. Yang mana dengan adanya ini saya sangat senang sekali, sangat gembira sekali,” katanya.

Tatang juga merasa bangga dan senang dengan penghargaan yang diberikan institusinya. Apalagi para pimpinannya menaruh perhatian besar kepada setiap anggota yang melaksanakan kerja.

“Walaupun kerja sehari-hari demikian, namun tetap memberikan apresiasi dan memberikan semangat yang tinggi sekali dengan memberikan penghargaan,” terangnya.

Tatang juga turut mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kerja di Polsek Sungai Raya dan Polresta Pontianak. Menurut dia, kebersamaan dengan rekannya itulah yang membuat dia terus¬† semangat bekerja dan dapat bekerja dengan baik. Tak lupa dia mengucapkan terimakasih kepada para pengguna media sosial yang begitu positif menanggapi apa yang dia lakukan. Sehingga aksinya viral. “Saya sangat berterima kasih pada semua yang mendukung saya,” ucapnya.

Laporan: Andi Ridwansyah

Editor: Ocsya Ade CP