Kamar Mandi Tanpa Pintu

165

eQuator – Kamar mandi adalah ruangan yang sangat privat, mungkinkah membuatnya tanpa pintu dan dinding masif? Tentu sangat mungkin! Apalagi jika kamar mandi tersebut berada di dalam kamar tidur, yang notabene juga merupakan ruang privat.

Terlebih jika memang anda tinggal sendiri, tentu kebebasan penuh menjadi milik anda tanpa perlu takut ada yang melihat anda sedang mandi. Namun seperti dilansir dari laman majalahasri, jika di rumah anda ada orang lain, pastikan kamar tidur anda terkunci ketika sedang mandi.

Sedangkan untuk anda yang sudah berkeluarga, pastikan anak-anak anda tidur di kamar yang terpisah. Konsep ini cocok diterapkan untuk ukuran kamar yang kecil, namun tetap ingin ada kamar mandi yang nyaman di dalamnya.

Meski tidak dibentengi pintu dan dinding, kamar mandi seperti ini bisa tetap menjadi area yang tidak mempertontonkan kevulgaran. Karena, biarpun anda berpasangan, tentu tetap tidak menyenangkan melihat pasangan anda buang air kecil di jangkauan pandangan anda. Anda tetap bisa membuatnya sedikit tertutup dengan dinding yang tingginya setengah dari tinggi ruangan dan menambahkan cermin gantung yang panjang di atasnya.

Pastikan area yang berbatasan langsung dengan kamar tidur anda adalah area kamar mandi yang kering, misalnya, bathtub dan wastafel. Tetap sembunyikan bagian kloset dan area basah seperti shower di bagian yang lebih dalam, agar cipratan air tidak terkena area kamar. (mja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here