Jumlah Siswa Meningkat SMPN 02 Sukadana Tambah Lokal

TANCAP TONGKAT PERTAMA: Tokoh Agama Desa Simpang Tiga, Amat Hasan (memegang tongkat) bersama Kepala Dusun Semanai, Suprapmanto dan tokoh masyarakat, Juanda ketika menancapkan tongkat pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan RKB di SMPN 02 Sukadana, Senin (7/12). KAMIRILUDDIN/RAKYAT KALBAR

eQuator – Sukadana-RK. Pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMPN 02 Sukadana resmi dimulai, Senin (7/12). Pembangunan ditandai dengan penancapan tongkat pertama oleh pemuka agama Desa Simpang Tiga, Amat Hasan dan disaksikan Kepala Dusun Semanai, Suprapmanto dan pemuka masyarakat, Juanda.

Sebelum tongkat pertama ditancap, dilakukan pembacaan do’a selamat yang dipimpin Tokoh Agama, Amat Hasan. Hal ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat setempat, setiap kali hendak melakukan pekerjaan pembangunan. “Do’a selamat ini kita panjatkan kepada Allah SWT supaya pekerjaannya lancar dan para pekerjanya diselamatkan Allah,” kata Amat Hasan usai do’a sambil mencicipi makanan khas ketupat culet.

Sementara pelaksana pembangunan, Doni Suprapto mengatakan, RKB yang dibangun sebanyak dua lokal. Ditargetkan, pembangunan akan rampung hingga akhir tahun ini.

“Dengan waktu yang sangat singkat ini, kita usahakan pekerjaan sudah rampung hingga akhir tahun,” katanya ditemui di lokasi pembangunan di SMPN 02 Sukadana yang terletak di Dusun Semanai, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Sebelumnya Kepala SMPN 02 Sukadana, H Matngali, S.Pd menerangkan, pembangunan RKB ini memang diperlukan di sekolah yang dia pimpin. Mengingat, jumlah siswa selalu bertambah setiap tahun sehingga membuat jumlah ruang kelas tidak siap untuk menampung siswa baru. “Meningkatkan jumlah siswa setiap tahun haruslah kita imbangi dengan penambahan ruang kelas baru,” ujarnya.

Pembangunan RKB ini, dilanjutkan Matngali, menggunakan anggaran pemerintah pusat yang nilainya lebih dari Rp 200 juta. “Alhamdulillah, harapan kita untuk menambah lokal baru direstu oleh pemerintah,” tutupnya. (lud)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.