Janji Perbaiki Jembatan SDN 02 Ilir Kota

255
Tanpa Takut. Para Siswa SD Negeri 02 Kelurahan Ilir Kota berlari melintasi Jembatan Sekolah Yang Rusak dan Berlubang—ist

eQuator – Sanggau-RK. Pemerintah Kabupaten Sanggau berjanji memperbaiki jembatan SDN 02 kelurahan Ilir Kota, kecamatan Kapuas yang rapuh dan berlubang itu.

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan, kemarin itu ada kendaraan jenis TOSA yang membawa soal ulangan terperosok di jembatan tersebut,” kata Kepala Sekolah SDN 02, Zainuddin, Rabu (18/11).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sanggau, Willibrodus Welly mengaku terkejut sekaligus prihatin setelah melihat foto kondisi jembatan sekolah tersebut yang diperlihatkan wartawan.

“Waduh, parah juga ya, ini nyangkut nyawa anak-anak kita, harus segera diperbaiki,” kata Welly kepada wartawan.

Welli pun langsung memerintahkan stafnya mengecek langsung kondisi jembatan tersebut supaya secepatnya bisa diusulkan di dalam APBD tahun 2016 mendatang.

“Kebetulan kita lagi nyusun anggaran, saya rasa masih bisa kita usulkan untuk diperbaiki,” kata Welly ditemui wartawan usai menghadiri sidang paripurna pembahanas APBD tahun anggaran 2016 di gedung DPRD Sanggau, Rabu, (18/11)..

Senada juga diungkapkan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. “Yang saya sayangkan mereka ini tidak melapor. Lapor segera, nanti bisa kita ambil langkah selanjutnya, mungkin ini tidak dilapor pihak sekolah ke kita, kalau cepat bilang, cepat kita atasi,” kata mantan Kadisidikpor ini.

Wakil Bupati juga heran masih ada jembatan sekolah di lingkungan kota rusak parah seperti itu. “Ini memang masih bisa lewat, tapikan sudah rusak. Kalau diam di kota tidak bagus bagaimana di kampung. SD ini kan di dalam kota, masa tidak segera dilapor ke kita, masa dibiarkan gitu, secepatnyalah kita perbaiki, tahun 2016 lah ya,” janjinya. (KiA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here