Jalan Sayan-Kota Baru Minggu Depan Action

MENDESAK. Anggota DPRD Kalbar, Muhammad Mochlis ketika mendatangi pegawai UPJJ IV Dinas PU Kalbar. MOCHLIS FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.idNANGA PINOH-RK. Sudah menjadi tugas Muhammad Mochlis sebagai anggota DPRD Kalbar pemilihan Sintang, Melawi, Kapuas Hulu memperjuangkan pembangunan Jalan Sayan-Kotabaru, Melawi.

Legislator PDI Perjuangan dari Melawi itu pun mendatangi Unit Perawatan Jalan dan Jembatan (UPJJ) IV Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kalbar. Dia mendesak Dinas PU segera memperbaiki ruas jalan provinsi yang seperti bubur tersebut. Bahkan tak bisa dilalui. Padahal jalan tersebut menghubungkan beberapa kecamatan di Kabupaten Melawi. Setiap hari warga mengeluhkan rusaknya jalan provinsi itu.

“Kita tidak tega dan merasa sangat prihatin dengan kondisi jalan provinsi Jalur Sayan ke Kota Baru itu. Maka dari itu, mendengar dan melihat keluhan masyarakat baik yang menyampaikan kepada saya secara lansung, maupun melalui media sosial, membuat saya tidak mampu menunggu dan akhirnya mendatangi UPJJ IV, mendesak agar segera diperbaiki,” tegas Mochlis saat menghubungi Rakyat Kalbar, Selasa (28/2).

Dari hasil pertemuan tersebut, kata Mochlis, UPJJ IV Dinas PU Kalbar berjanji segera memperbaikinya dalam waktu dekat. “Minggu depan kemungkinan sudah action di lapangan,” paparnya.

Dia meminta masyarakat mendukung perbaikan jalan itu. Mochlis juga meminta UPJJ memperbaiki jalan itu dengan baik, sehingga tidak mudah rusak. “Mohon masyarakat mendukung pelaksanaan perbaikan tersebut,” katanya.

Jalan yang rusak sepanjang sekitar 40 kilometer ini akan segera ditangani Dinas PU Kalbar menggunakan APBD Perubahan. “Pokoknya ditangani melalui APBD, karena dana APBD sudah ada. Karena dana APBD diparkir di UPJJ IV,” ungkapnya.

 

Laporan: Dedi Irawan, Zainuddin

Editor: Hamka Saptono

 

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!