IWAS Jamin Netralitas di Pilkada Sekadau

Kongres. Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat membuka Kongres ke 3 IWAS di Mess Pemda Sekadau, Jumat (13/03/2020). Abdu Syukri/eQuator.co.id

eQuator.co.id-Sekadau. Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) menggelar Kongres ke 3 di Mess Pemda Sekadau, Jumat (13/03/2020). Kongres dibuka langsung Wakil Bupati Sekadau, Aloysius SH M Si.

Kegiatan pembukaan juga dihadiri Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan. Kajari Sekadau yang diwakili Kasi Pidsus, Yosy Budi Santoso, serta Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala yang diwakili Kasubag Humas AKP Khairul.

Hadir juga, Kepala Diskominfo, Sabas. Para perwakilan Ormas serta organisasi adat.

“Kongres ini merupakan agenda organisasi untuk penyegaran kepengurusan,” kata Sukarni, Ketua Panitia Kongres IWAS ke 3 disela kegiatan tersebut.

Plt Ketua IWAS, Abdu Syukri mengatakan, IWAS merupakan wadah bernaung para pekerja media di Sekadau. IWAS beranggotakan wartawan media cetak, tv, radio maupun online.

“IWAS siap bekerja sama dengan semua pihak dalam membangun Sekadau,” kata Syukri.

Secara organisasi, Syukri meyakinkan IWAS akan bersikap netral dalam Pilkada. “Namun saya secara pribadi tidak bisa melarang para anggota jika ingin mendukung kandidat tertentu dalam kapasitasnya sebagai pemilih,” paparnya.

“Mungkin ada kawan-kawan anggota yang sudah merasakan suasana nyaman. Mungkin ada juga kawan-kawan yang merasa perlu suasana baru,” kata Syukri sedikit berkelakar.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengapresiasi peran IWAS dalam pembangunan di Sekadau. “Kita melihat rekan-rekan media sudah banyak membantu pemerintah,” ujar Aloy.

Aloy juga menegaskan, pemerintah Kabupaten Sekadau tidak alergi terhadap kritikan. Hanya saja ia berharap agar pemberitaan yang disajikan berimbang.

“Yang jelek beritakan. Yang bagus juga beritakan. Jangan yang bagus diberitakan jelek,” tukas Aloy. (bdu)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!