Inner Beauty Lebih Penting Ketimbang Outer Beauty

14
Relin Megrina Anggia

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Tidak mudah mewujudkan mimpi menjadi seorang model, karena bukan hanya terlihat cantik ketika berjalan dengan baju indah di atas catwalk. Tekad, karakter pribadi dan percaya diri menjadi bagian penting kecantikan alami (inner beauty) bagi Relin Megrina Anggia, 20, meniti karir modeling yang sangat kompetitif dan penuh penolakan.

Inner beauty tidak bisa dimiliki semua orang. Paras cantik belum tentu punya hati baik. Begitu pula dengan rasa percaya diri dan keinginan untuk maju. “Orang yang punya kepercayaan diri jelas terlihat berbeda, lebih menarik secara pembawaan dan inilah yang membuatnya enak dilihat,” ujar Relin kepada Rakyat Kalbar, Jumat (3/8).

Dunia modeling mulai ditekuninya pada usia 15 tahun. Pemilihan Bujang Dara Gawai Dayak merupakan event pertama yang diikutinya. Sayangnya, Relin gagal lantaran gayanya masih kaku. Namun, dia tetap semangat untuk memperbaiki kesalahannya.

Tahun 2014, Relin mengikuti sejumlah pentas modeling. Salah satunya, Duta Partisipasi Forum Anak Kabupaten Kubu Raya. Tahun yang sama, Relin juga aktif dalam kegiatan Paskibra Kabupaten Kubu Raya. Tahun 2016, Relin kembali aktif di dunia modeling, yakni mengikuti Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kubu Raya hingga tingkat Provinsi Kalbar. Dia menuai pencapaian dari upaya maksimalnya. “Dari kita sendiri. Tapi tetap ada dukungan dari orangtua dan keluarga untuk terus memberikan semangat kepada saya,” ungkap Relin.

Gadis kelahiran Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah yang kini berdomisili di Kubu Raya ini sedang melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas di Kota Pontianak. Selain itu, Relin juga berkiprah dalam kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Kubu Raya, terutama untuk mempromosikan tempat wisata dan potensi lain. “Biasanya kita diminta untuk menyambut tamu, seperti sekarang Pesparawi, Dinas Pariwisata Kubu Raya minta perwakilan dari putra-putri daerah untuk menyambut tamu yang datang dari beberapa provinsi yang ikut dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Tidak hanya itu, Relin terlibat aktif dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kalbar, komunitas yang tugasnya mempromosikan pariwisata daerah-daerah yang ada di Kalbar. “Sekarang juga aktif di stan Rumah Radakng. Karena di stan itu juga kita banyak promosi wisata Kalbar, khususnya dari Kubu Raya,” ucap Relin.

 

Reporter: Syamsul Arifin

Editor: Yuni Kurniyanto