Inilah Usulan Nama dari Gubernur Untuk Pelabuhan Internasional Kijing

Sutarmidji memberikan pidato saat kegiatan Penandatanganan kesepakatan bersama antara PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dengan Pemerintah Provinsi Kalbar tentang Kerjasama Pengembangan Fasilitas Kepelabuhanan Dan Logistik Kalbar. Kamis (20/`12).

eQuator.co.id-Pontianak, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Usulkan nama ‘Tanjung Pura’ untuk nama pelabuhan internasional yang ada di pelabuhan Kijing Kabupaten Mempawah.

Usulan ini beliau sampaikan pada saat kegiatan Penandatanganan kesepakatan bersama antara PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dengan Pemerintah Provinsi Kalbar tentang Kerjasama Pengembangan Fasilitas Kepelabuhanan Dan Logistik Kalbar.

“Saya menyarankan nama pelabuhan di Kijing ini Tanjung Pura, sebab kalau kita lihat arti Kijing sendiri orang jawa bilang  batu nisan,” katanya.

Memilih Tanjung Pura kata Sutarmidji, ini juga melihat beberapa pelabuhan di Indonesia menggunakan kata Tanjung. Terlebih jika dikaitkan dengan wilayah Kalbar, Tanjung Pura merupakan kerajaan yang ada di Ketapang. “Seperti Tanjung Priok, Tanjung Mas, dan saya sarankan kita pakai nama Tanjung pura,” pungkasnya. (Nov)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!