Inilah Kesulitan yang Dihadapi Pemadam Menghadapi Kebakaran di Jalan Mahakam Pontianak

PENDINGINAN. Petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Komplek jalan Mahakam, Kecamatan Pontianak Selatan, Jumat (21/12) sekitar pukul 19.10 Wib. Andi Ridwansyah-eQuator.co.id

eQuator.co.id – Pontianak. Petugas pemadam kebakaran merinci setidaknya lima pintu ruko bangunan tua yang hangus di komplek Jalan Mahakam Tanjungpura, Jumat (21/12) petang menjelang malam.

“Yang terbakar itu, diantaranya satu pintu ruko toko pancing, satu pintu gudang kardus bekas, satu pintu rumah tinggal, dan satu pintu toko barang plastik,” tutur petugas pemadam yang dikonfirmasi eQuator.co.id, di lokasi kejadian.

Ruko-ruko yang terletak  berdempetan menyebabkan petugas pemadam kebakaran sulit mencari titik api di lokasi kebakaran itu. Abun (68) salah satu petugas  dari Damkar  swasta Panca Bakti Pontianak menuturkan saat ini api sudah dapat dikuasai petugas.

“Namun kita masih terus melakukan pendiginan,” jelasnya.

Ia mengaku petugas sempat kewalahan lantaran lokasi kejadian kebakaran yang sempit. “Sehingga titik api tidak kita ketahui, dan penyiraman air tidak tetap sasaran,” terang Abun.

Selain itu, lanjut dia, asap tebal dan lokasi yang sempit itu membuat beberapa petugas pemadam kebakaran sesak nafas sehingga harus mendapatkan perawatan. (and)