Ini Loh Yang Dikonsumsi Orang Sehat Untuk Sarapan

100

eQuator – Selalu memulai hari tanpa sarapan? Coba ubah kebiasaan lama tersebut. Dengan sarapan, tubuh menjadi lebih berenergi dan siap menghadapi seabrek aktivitas sehari-hari.

Namun sebelumnya, pastikan Anda mengisi perut dengan mengonsumsi menu sarapan sehat.

Sebuah studi baru yang dilakukan di VTT Technical Research Centre di Finlandia oleh para peneliti dari Cornell University Food and Brand Lab mempelajari sekelompok orang sehat yang mempertahankan berat badan mereka dengan mudah tanpa pernah berdiet. Mereka memutuskan bahwa ada tiga hal yang orang-orang sehat ini makan untuk sarapan mereka.

“Banyak orang-orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat sering mengadopsi diet ketat yang sulit untuk dipertahankan dan akhirnya bisa malah justru menaikkan berat badan mereka kembali,” kata peneliti utama Katherine Baildon, seperti dilansir laman Glamour, belum lama ini.

“Orang yang mampu mempertahankan berat badan yang sehat tanpa diet konstan merupakan suatu kelompok yang menarik,” kata Baildon lebih lanjut.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang ini cenderung makan jenis makanan yang sama untuk sarapan setiap hari yakni buah, produk susu dan sereal/granola.

Menurut para peneliti, buah merupakan item yang paling populer (51 persen), susu (41 persen) dan sereal dingin atau granola (33 persen).

Selain itu, telur adalah makanan pilihan untuk 31 persen dari kelompok ini, tetapi roti bahkan lebih populer daripada telur yakni sebesar 32 persen. Sepertinya orang-orang sehat ini tidak takut karbohidrat.

Mungkinkah orang-orang memiliki metabolisme yang besar dan bisa makan apa pun yang mereka inginkan? Atau itu sebaliknya, bahwa pilihan makanan mereka entah bagaimana membantu mereka mempertahankan berat badan mereka dengan mudah? Para peneliti punya jawaban untuk itu.

“Strategi pengendalian berat badan berbeda antara setiap orang. Makan makanan berkualitas tinggi, memasak di rumah dan mendengarkan isyarat batin agar tetap langsing. Juga mereka tidak menunjukkan perasaan bersalah ketika mereka makanan tersebut,” pungkas Baildon. (jpnn)

 

Tips Mengontrol Diabetes

 

Proses pencegahan ataupun penanganan terhadap kondisi sakit diabetes atau kencing manis mengharuskan penderitanya merubah total semua pola hidup yang sehat, termasuk salah satunya penerapan pola diet diabetes secara baik. Hal ini harus di lakukan dengan tujuan agar bisa mengontrol diabetes dan kadar gula darah serta untuk mencegah agar tidak terjadi komplikasi jangka panjang yang bisa disebabkan oleh diabetes.

Oleh sebab itu coba simak langkah mudah berikut ini mengontrol diabetes seperti dilansir laman India Times, belum lama ini.

 

  1. Makan sehat

Ini berarti makan makanan yang rendah lemak jenuh dan mengendalikan jumlah dan jenis karbohidrat yang Anda makan pada satu waktu.

 

  1. Aktif

Ini berarti terlibat dalam aktivitas aerobik, membangun kekuatan dan fleksibilitas pelatihan hampir setiap hari dalam seminggu. Menjadi aktif bisa membantu menurunkan kadar glukosa darah jika Anda memiliki diabetes tipe 2 dan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu dalam manajemen berat badan untuk kedua diabetes tipe 2 dan tipe 1.

 

  1. Jaga insulin tetap normal

Diabetes dipicu oleh resistensi insulin dan mendapatkan kembali sensitivitas insulin bisa membantu membalikkan proses. Batasi konsumsi gula, biji-bijian dan karbohidrat olahan dan fokus pada protein yang sehat, lemak dan sayuran hijau.

 

  1. Mengurangi stres

Stres menimbulkan kortisol dan bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon, masalah insulin dan meningkatkan risiko untuk beberapa jenis penyakit. Kalau bisa kurangi sumber stres Anda seperti kurang tidur, paparan racun, mental dan emosional serta pola makan yang buruk. Mendapatkan kualitas tidur yang baik setiap malam bisa membantu menurunkan kadar hormon stres dan sangat bagus untuk gula darah.

 

  1. Suplemen

Suplemen bisa membantu tubuh Anda untuk mengelola kadar gula darah ideal, terutama saat tubuh Anda bekerja untuk mendapatkan reaksi insulin yang tepat lagi. Suplemen bisa membantu menurunkan gejala yang berhubungan dengan diabetes.

 

  1. Daun kemangi

Daun kemangi memiliki kekuatan untuk menurunkan kadar gula darah. Daun kemangi mengandung antioksidan kuat yang menghilangkan stres oksidatif, senyawa yang menjadi sumber masalah pada penderita diabetes. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here