Ini Beberapa Produk Mengandung Alkohol

164

eQuator – Dalam kegiatan sehari-hari, terkadang banyak sekali bahan ataupun produk yang perlu digunakan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Namun ada beberapa yang diantaranya mengandung bahan-bahan yang berbahan dasar dari alkohol.

Berikut ini beberapa produk yang mengandung alkohol, seperti dilansir laman India Times, belum lama ini.

  1. Ekstrak vanilla

Ada alasan mengapa Anda menempatkan hanya beberapa tetes ekstrak vanili di makanan penutup. Apakah Anda tahu bahwa di beberapa ekstrak vanili, tingkat alkohol yang terkandung didalamnya mirip dengan yang ditemukan di vodka dan gin?

  1. Sanitisers tangan

Sanitisers tangan yang mengandung alkohol, lebih efektif dalam membunuh mikroorganisme dari sabun. Tingkat alkohol dalam sanitisers tangan bervariasi antara 60 persen dan 85 persen. Ada juga sanitisers bebas alkohol, tetapi mereka tidak seefektif yang berbasis alkohol.

  1. Obat batuk

Obat batuk biasanya mengandung 10 sampai 40 persen alkohol. Oleh karena itu disarankan untuk mengambil dosis sesuai saran dokter.

  1. Mouthwash

Obat kumur yang Anda gunakan setiap pagi memiliki kadar alkohol tinggi. Mouthwash biasanya mengandung 30 persen alkohol dan bisa membuat Anda mabuk jika Anda benar-benar menelannya.

  1. Windshield wiper fluid

Cairan yang digunakan untuk menyeka kaca depan mobil ini mengandung alkohol dan beracun jika dikonsumsi.

  1. Parfum dan cologne

Semua parfum dan cologne mengandung 50 persen hingga 90 persen alkohol. Gunakan ini dengan hati-hati karena mereka bisa menjadi racun jika dikonsumsi.

  1. Protein bar

Mengandung gula alkohol yang berbeda dari alkohol biasa. Gula alkohol adalah jenis pemanis rendah kalori dan juga umumnya ditemukan di es krim dan kue. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here