Ini 5 Destinasi Tersembunyi yang Ada di Sri Lanka

19
ILUSTRASI. Salah satu destinasi yang dapat ditemui di Sri Lanka

eQuator.co.idPONTIANAK. Bagi Anda yang belum tahu, Sri Lanka mungkin hanya menjadi pulau kecil yang sederhana. Tapi, di dalam pulau tersebut ternyata menyimpan harta karun berupa destinasi-destinasi indah tersembunyi. Sehingga sangat tepat bagi Anda pencinta traveling. Ingin tahu apa saja destinasi yang ada di Sri Lanka? Simak lima poin berikut ini:

1. Museum Angkatan Udara Sri Lanka Air Force

Tidak hanya Museum Smithsonian di Amerika Serikat saja yang punya koleksi pesawat-pesawat keren dari berbagai zaman. Di Museum Angkatan Udara Sri Lanka, Anda juga bisa melihat pesawat-pesawat antik yang dulu digunakan sebagai armada udara. Ada pula hanggar besar di mana Anda bisa melihat koleksi-koleksi terbaiknya. Sehingga museum ini sangat tepat bagi Anda yang traveling bersama anak. Terletak di Colombo, membuat museum ini juga mudah untuk dijangkau.

2. Kopi Kade

Kurang pas rasanya kalau traveling ke suatu tempat tanpa mencicipi kopinya. Atmosfer santai khas Colombo juga semakin pas untuk dinikmati bersama secangkir kopi. Adapun salah satu kafe terbaik yang ada di Colombo adalah Kopi Kade. Di sini Anda tidak hanya bisa merasakan sajian kopi terbaik Colombo, tapi juga berbagai teh dan matcha. Cocok untuk Anda yang mencari suasana urban di Colombo.

3. Pulau Delft Island

Pulau satu yang jadi surga tersembunyi di Sri Lanka adalah Pulau Delft. Bahkan, pulau ini terasa semakin eksklusif karena hanya bisa dijangkau dengan kapal yang jadwal keberangkatannya tidak lebih dari dua kali dalam satu hari. Meskipun tidak mudah untuk dijangkau, namun pulau ini benar-benar menyajikan pemandangan dan suasana yang membuat Anda lebih tenang.

4. Kastil Richmond

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Sri Lanka tanpa mengintip tempat-tempat bersejarahnya. Kastil ini dibangun pada abad ke-18 oleh putra dari Mudaliyar Don Arthur de Silva Wijesinghe Siriwardena. Jadi, bisa dilihat kalau kastil ini sangat kaya sejarah. Berada di puncak sebuah bukit, Anda pun juga bisa menyaksikan pemandangan indah dari kastil ini.

5. Brief Garden

Kalau yang satu ini sangat tepat bagi Anda yang ingin mempercantik halaman media sosial Anda. Dibangun oleh Bevis Bawa, taman ini dibangun untuk merayakan seluruh keindahan dunia. Dengan taman yang indah ini, rasanya tujuan Bevis Bawa bisa dikatakan sudah tercapai. Selain itu, letaknya yang di luar ibu kota membuat Brief Garden terasa lebih segar.

Itu dia lima harta karun tersembunyi yang ada di Sri Lanka. Kini Anda tahu kalau Sri Lanka bukan hanya sebuah pulau kecil dengan keindahan yang terbatas, bukan?

Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan langsung keindahannya, bisa menggunakan Malindo Air untuk menjangkaunya. Selain relatif murah, Malindo Air juga menyediakan fasilitas penerbangan yang cukup lengkap seperti in-flight entertainment, in-flight meal dan bagasi 25kg. Tunggu apa lagi? Mari ke Sri Lanka! (oxa)