Ini 4 Tuntutan yang Diminta Mahasiswa Sintang kepada Wakil Rakyatnya

DAMAI. PMII Sintang menggelar unjuk rasa damai di Kantor DPRD Sintang, Senin (28/10), pukul 10.00 WIB. Saiful Fuat-eQuator.co.id

eQuator.co.id – Sintang. Tepat peringatan Hari Sumpah Pemuda, mahasiswa Kabupaten Sintang yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengelar aksi damai di Kantor DPRD Sintang, Senin (28/10), pukul 10.00 WIB.

Pantauan di lapangan, sekitar puluhan mahasiswa yang ikut aksi, yang mengambil tempat tepat di depan kantor DPRD ini. Sementara itu, terlihat juga puluhan anggota kepolisian yang mengamankan jalannya aksi ini.

Informasi yang dihimpun media ini, mahasiswa menuntut 4 hal. Kepada para wakil rakyat Sintang periode 2019-2024 itu. Yang belum lama ini dilantik itu.
Pertama, menuntut anggota Dewan yang telah dilantik untuk memenuji janji kampanye terhadap masyarakat sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Kedua, meminta dewan bersikap tegas terhadap bagian umum pemerintah terkait aset daerah yang terbengkalai.

Ketiga, meminta Dewan mengawal korporasi yang terlibat Karhutla. Dan terakhir, menuntut DPRD Sintang membuat Peraturan Daerah (Perda) inisiatif terkait PETI. (Pul)