HUT PPNI di Mempawah, Melawi Utus 48 Perawat

KONTINGEN MELAWI. Pelepasan kontingen Melawi HUT PPNI menuju Mempawah di Kantor Dinas Kesehatan Melawi, Senin (14/10/2019). Dedi Irawan/eQuator.co.id

Melawi-eQuator.co.id. Sebanyak 48 perawat kontingen Kabupaten Melawi diberangkatkan menuju Kabupaten Mempawah, Senin (14/10/2019). Pelepasan tim perawat ini dilakukan di kantor Dinas Kesehatan Melawi.

Para perawat ini ke Mempawah dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Mereka akan bergabung dengan seluruh perawat se-Kalbar. Tidak hanya digelar kompetisi, HUT PPNI juga sebagai ajang mempererat talisilaturahim.
Ketua Kontingen Ardion, sekaligus Kepala Puskesmas Menukung mengatakan, kegiatan HUT PPNI dilaksanakan dua tahun sekali. Tahun ini, ada piala dan penghargaan. Semua kegiatan diikuti tim perawat Melawi.

“Target kami tidak terlalu muluk muluk, diangkat dan dipanggil nama Melawi. Karena kami mewakili Kabupaten Melawi, kami juga meminta tahun berikutnya Melawi sebagai tuan rumah,” terangnya.
Sementara Ketua TP PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji menuturkan, ingin melihat semangat para Perawat yang akan berangkat ke Mempawah.”Di sana (Mempawah, red) kita hadir sebagai tamu, tunjukkan PPNI Melawi kompak padat dan bersatu. Jaga sikap dan jaga komunikasi yang baik,” pesannya.
Istri Bupati Melawi yang karib disapa Astri ini mengharapkan kontingen PPNI Melawi dapat menunjukkan yang terbaik di Mempawah. Namun tetap harus santun. “Buat orang bahagia kompilasi Kontingen Melawi datang, jangan bikin rusuh, buat orang-orang tidak nyaman,” paparnya.
Astri meminta kontingen Melawi di Mempawah jangan hanya jadi penonton. Tapi berusaha meraih juara di berbagai perlombaan. “Tunjukkan bahwa Melawi bisa menang, nanti nanti tidak seperti yang diinginkan. Jadi paling tidak kita sudah berusaha,” tuturnya. (ira)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!