Hadirkan Berbagai Pilihan Paket Wisata

ASITA Kalbar Bakal Gelar Kapuas Travel Fair

7
KONPRES. Nugroho Henray Eka Saputra (kemeja biru) bersama Lukas (kemeja kotak-kotak) melakukan konferensi pers di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Senin (15/10). Nova Sari-RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Kalbar akan menggelar pameran pariwisata pada 26-28 Oktober 2018. Pameran bertajuk ‘Kapuas Travel Fair’ ini akan dilaksanakan di Transmart Kubu Raya.

Ketua ASITA Kalbar Nugroho Henray Eka Saputra menyebutkan, pameran pariwisata seperti ini masih jarang dilakukan di Kalbar, terlebih dengan sistem Bussines to Consumen (B to C).

“Dalam pameran ini, kita tidak lagi bicara soal pariwisata, namun kita juga mengajak pihak luar untuk meramaikan kegiatan ini,” ujarnya saat melakukan konferensi pers di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Senin (15/10).

Salah satunya Sarawak Tourism Board. Kemudian melibatkan pelaku usaha pariwisata di Kalbar dan UMKM wisata. “Jadi kita ingin pelaku usaha pariwisata di Kalbar memanfaatkan event ini,” harapnya.

Pihaknya sengaja memilih Kubu Raya dan Kota Pontianak yang menjadi target pasar. Mengingat kedua daerah ini memiliki jumlah penduduk yang cukup ramai.

“Tentu kita dapat melihat sejauh mana respon masyarakat terhadap pariwisata, baik yang ingin melakukan bepergian dari dalam maupun keluar negeri seperti perjalanan umrah,” tutur Henray.

Ditambahkan Wakil Ketua Asita Kalbar, Lukas, Kapuas Travel Fair merupakan upaya meningkatkan pariwisata di Kalbar. Dalam event ini nanti akan banyak penawaran menarik yang disuguhkan untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan wisata.

“Ada banyak pilihan paket wisata yang dihadirkan dalam event ini, dengan harga serta tempat-tempat yang menarik menjadi pilihan konsumen,” ungkapnya.

“Di samping itu akan ada pula kegiatan lainnya untuk meramaikan even ini, seperti talk show, lomba mewarnai, pameran umkm, dan lain-lain,” timpal Lukas. (nov)