Gubernur Minta Anak Muda Kalbar Tak Berleha-leha

0
PEMATERI SEMINAR. Gubernur Sutarmidji mengisi materi di Seminar Kepemudaan yang diselenggarakan DEMA IAIN Pontianak, di Aula Masjid Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani, Kamis (10/1). Humas Pemprov for RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Anak muda Kalbar tak cukup hanya menjadi profesional. Harus pula menjadi pemuda yang berintegritas.

“Jangan hanya habiskan waktunya untuk bersantai,” pesan Gubernur Sutarmidji ketika menjadi pemateri seminar yang diselenggarakan Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak, di Aula Masjid Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani, Kamis (10/1).

Seminar kepemudaan itu bertemakan “Membangun Pemuda yang Unggul, Berdaya Saing, dan Bermoral”. Dikatakan Midji, karib dia disapa, Provinsi Kalbar memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Namun tidak memiliki sumber daya manusia yang memadai.

“Akibatnya, saya khawatir, pemuda di Kalbar akan hanya jadi penonton saja,” tuturnya.

Itu sebabnya, ia selalu meminta para pemuda membangun integritas. “Supaya anak muda bisa menjawab tantangan zaman,” terangnya.

Ia pun berharap pemuda Kalbar bijak bermedia sosial. “Jangan jadi penyebar berita tidak benar atau hoax,” tegas Midji. (Riz)