Gubernur Harap Masyarakat Dukung Bandara Kayong Utara

TINJAU BANDARA: Gubernur Kalbar, H Sutarmidji meninjau rencana lokasi Bandara Kayong Utara di desa Riam Berasap Jaya, kecamatan Sukadana, Senin (1/4). Kamiriluddin/RK

eQuator.co.id-SUKADANA. Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum meminta masyarakat mendukung rencana pembangunan Bandara di Kayong Utara. Terlebih, masyarakat setempat harus ikut membantu pemerintah dalam pembebasan lahan.

Harapan ini disampaikan Gubernur Kalbar ketika di wawancarai wartawan saat kunjungan meninjau lokasi Bandara Kayong Utara di desa Riam Berasap Jaya, kecamatan Sukadana, Senin (1/4).

Ditanya apakah Bandara Kayong Utara sudah final? “Kan sudah ada ijinnya, saya sih maunya Ketapang ada (Bandara), sini (Kayong Utara, red) juga ada, jadi semua kabupaten ada Bandara, tak apa-apa,” kata Gubernur menjawab wartawan.

Untuk Kayong Utara, dikatakan Gubernur, proses tinggal menunggu ijin penetapan lokasi (penlok). Namun sebelum itu, dikatakan Gubernur lagi, pemerintah akan menetapkan tim untuk proses ganti rugi lahan. Atas dasar tersebut, sambungnya, akan diajukan ke Menteri Perhubungan RI sebagai syarat untuk persetujuan lokasi.

Gubernur kembali menekankan, masyarakat harus dukung Bandara Kayong Utara agar kawasan cepat maju. “Jadi masyarakat harus dukung supaya kawasan ini cepat maju, jika tidak maka susah,” tandasnya. (lud)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!