Grande Partita!

106

eQuator – Jika pada akhir pekan ini di Spanyol ada laga panas bertajuk El Clasico, di Italia juga terdapat sebuah laga panas yang siap menyedot perhatian pecinta sepakbola Italia. Bertajuk Grande Partita, dua rival abadi Juventus dan AC Milan akan saling beradu kemampuan di lapangan hijau di Juventus Stadium pada Minggu (22/11) dini hari nanti.
Jika melihat rekor pertemuan kedua tim di masa lampau, Juventus tentu diunggulkan pada laga ini. Hal ini dikarenakan dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Juventus memenangkan lima pertemuan diantaranya, sedangkan AC Milan hanya mampu memenangkan satu pertandingan.
Namun jika kita melihat kondisi terkini antara kedua tim, akan sedikit sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang Grande Partita pertama musim ini. Saat ini Juventus menempel ketat AC Milan yang berada di peringkat enam dengan selisih dua poin.
Menghadapi duel penting ini, pelatih Massimiliano Allegri dipusingkan dengan badai cedera yang tengah menimpa timnya. Tercatat Roberto Pereyra, Kwadwo Asamoah dan Simone Padoin dipastikan tidak bisa memperkuat Si Nyonya tua pada akhir pekan nanti. Selain itu kondisi dariStephan Lichsteiner, Mario Mandzukic dan Martin Caceres masih diragukan untuk tampil kontra AC Milan.
Dalam laga nanti, Allegri dipercaya akan menurunkan skema 4-3-3 dengan tridente Alvaro Morata, Paulo Dybala, dan Juan Cuadradosebagai motor lini serang mereka. Untuk mendukung sekaligus menyeimbangkan penyerangan mereka Juventus akan menurunkan trio gelandang andalan mereka, Paul Pogba, Sami Khedira dan Claudio Marchisio di lini tengah Bianconeri.
Di sisi lain, AC Milan datang ke kota Turin juga membawa masalah cedera yang tak kalah pelik daripada Juventus. Tercatat Mario Balotellimenjadi nama terakhir yang masuk ke ruang perawatan Rossonerisetelah Jeremy Menez, Nigel De Jong, Diego Lopez dan Andrea Bertolacci terlebih dahulu menjalani perawatan akibat cedera.
Dengan absennya Diego Lopez lantaran cidera, Pelatih Sinisa Mihajlovic akan kembali menurunkan penjaga gawang belia mereka,Gianluigi Donnarumma pada laga ini. Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Donnarumma bahwa ia sudah siap untuk membela panji Rossoneridi level tertinggi.
Demi mendapatkan poin penuh di markas Juventus, AC Milan akan menurunkan tridente maut yang terdiri dari Alessio Cerci, Carlos Bacca, dan Giacomo Bonaventura untuk membombardir pertahanan serta gawang Si Nyonya tua. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here