Google Doodle Ikut Rayakan Hari Guru Nasional Indonesia

eQUator – Jakarta-RK. Pagi ini Google Doodle kembali tampil dengan wajah baru. Penampilan mesin pencari itu kini dengan huruf-huruf seperti dibuat dari kapur. Kemudian, dua tangan, satu besar dan satu kecil, tampak mengerjakan soal persamaan matematika.

Google sedang merayakan Hari Guru Nasional. Dua tangan itu adalah lambang guru dan murid. Tulisan dari kapur adalah suasana yang dibangun tampilan Google agar mirip papan tulis dalam kelas.

Peringatan hari guru setiap negara berbeda-beda. Hari Guru Dunia diperingati pada 5 Oktober. Di Indonesia, perayaan hari guru jatuh pada 25 November sesuai dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pemerintah sudah merayakannya dengan rangkaian kegiatan pada 23-24 November lalu. Puncak perayaannya digelar kemarin meski hari jadi guru jatuh pada hari ini.

Tema Hari Guru Nasional kali ini adalah Guru Mulia karena Karya. “Guru memiliki posisi yang mulia dalam negara. Dan karya mereka adalah hulu dari kemajuan bangsa,” ucap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. (jpnn)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.