Gelar Haji Djarot Disoal

31
HOAX

eQuator.co.id – MEREKA yang belum bisa move on dari pilkada DKI Jakarta masih saling menebar kebencian. Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno terus menjadi korbannya. Kali ini penggunaan gelar haji Djarot dipersoalkan.

Akun Facebook Muhammad Rafasya Al-Fath salah satunya. Dia menyebarkan meme yang pesannya telah mengalami disinformasi terkait dengan gelar haji pada nama Djarot. Meme itu memuat gambar banner Posko Pemenangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus yang kini bertarung dalam pilgub Sumatera Utara. Dalam poster itu tertulis ’’Posko Pemenangan Haji Djarot-Sihar Sitorus’’.

Dalam meme itu juga terdapat tulisan ’’Saat Di Jakarta tdk Pakai Haji. Ketika Di Sumut Sudah Pakai Haji’’. Nah, di sinilah disinformasi tersebut terjadi. Sebab, gelar haji sudah digunakan Djarot saat bertarung dalam pilkada DKI Jakarta. Dalam surat suara yang dirilis KPU DKI Jakarta jelas tertulis penggunaan gelar haji Djarot.

Bukan hanya gelar haji. Dalam surat suara putaran kedua pilkada DKI Jakarta, foto Djarot menggunakan peci hitam. (Jawa Pos/JPG)