Gali Potensi Kreatif IT

Pemkot Buat Lomba untuk Startup

16
ilustrasi : internet

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Sebagai salah satu syarat mutlak menuju smart city adalah masyarakatnya melek IT. Menggali potensi itu, Pemkot Pontianak membuat kompetisi pada penggiat starup berbasis teknologi informasi untuk dapat menuangkan ide kreatif serta mengakomodir kepentingan kaum muda.
“Kompetisi startup for Pontianak Smart City untuk mewujudkannya dibutuhkan kontribusi dan kolaborasi antara seluruh elemen masyarakat, salah satunya generasi muda untuk mewujudkan ide-ide kreatif dalam membangun sebuah start-up berbasis teknologi informasi,” ungkapKepala Diskominfo Kota Pontianak, Uray Indra Mulya, Selasa (18/9).
Ia menjelaskan, kompetisi startup ini mengusung tema ‘Creating Startup Creating Solution for Pontianak Smart City’. Lomba ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Peserta adalah individu dan tim maksimal beranggotakan tiga orang. “Bagi yang berminat mengikuti kompetisi ini bisa mendaftar melalui website dengan alamat www.startuphub.pontianakkota.go.id mulai tanggal 10 – 20 September 2018,” paparnya.
Setiap peserta hanya diperkenankan menyerahkan satu produk startup yang merupakan hasil karya sendiri. Tidak dibantu pihak luar dari peserta. “Hadiah yang disediakan panitia jutaan rupiah,” jelasnya.
Tidak hanya menjaring starup, pemenang bisa ikut dalam even besar yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemkot Pontianak. “Bagi 10 peserta terbaik akan diikutsertakan dalam Expo menyambut Hari Jadi Kota Pontianak ke274,” imbuhnya.
Bagi masyarakat yang tertarik dan hendak mengikuti perlombaan ini, pihaknya memfasilitasi calon peserta yang hendak menggali informasi lebih lanjut pada panitia penyelenggara.
“Pendaftaran mulai 10 – 20 September 2018. Untuk informasi lebih lanjut, peserta bisa menanyakan langsung melalui contact person 085753770333 (Wayan) dan 085246772771 (Chandra). Atau bisa langsung datang ke Sekretariat Diskominfo Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman Nomor 3 Pontianak,” tutupnya. (agn)