Fungsi Rumah Sakit Menyembuhkan, Bukan Malah Bikin Orang Sakit

Yohanes A Dopong

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Sebagai pelayan publik optimalisasi harus disuguhkan guna memberikan kepuasan terhadap pelayanan masyarakat. Tak terkecuali Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso Pontianak yang katanya bakal direvitalisasi menjadi 12 lantai.
Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Yohanes A Dopong berpendapat, gedung megah dan mewah dinilai percuma jika tidak dibarengi dengan kualitas pelayanan prima. Apalagi besarnya keluhan masyarakat yang hendak berobat ke rumah sakit terbesar serta menjadi rujukan bagi masyarakat di Kalbar ini setidaknya dapat diminimalisir ke depan.

“Pemerintah Provinsi Kalbar dibawah kepemimpinan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan diharapkan mampu melakukan peningkatan kualitas pelayanan di RSUD dr Soedarso,” ujar Yohanes A Dopong, Minggu (16/12).
Wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Bengkayang-Kota Singkawang ini menjelaskan, setiap masyarakat atau pasien yang datang ke rumah sakit tentu berharap untuk memperoleh kesembuhan.

“Namun jika pelayanan yang diberikan tidak semestinya tentu akan berpengaruh terhadap kesehatan pasien. Karena rumah sakit itu harus menyembuhkan orang yang datang ke sana, bukan malah menambah sakit,” tegasnya.
Tak hanya itu, legislator Partai Nasdem ini menilai bahwa pembangunan fisik serta peningkatan kualitas pelayanan di RSUD dr Soedarso sama-sama sangat penting.

“Statusnya salah satu RS Rujukan Nasional, maka berbagai fasilitas dan kondisi di dalamnya harus menjadi perhatian Pemprov Kalbar,” terangnya. (agn)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!