FPIP Imbau Warga Tak Golput

166
Himbauan : Kaos serta kalender himbauan dari FPIP yang dibagikan kepada sejumlah Kabupaten Sekadau. Melalui pembagian kaos, kalender, serta spanduk, FPIP mengajak warga untuk tidak Golput dalam Pilkada mendatang… (Abdu Syukri)

eQuator – Sekadau-RK. Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Perwakilan Kabupaten Sekadau mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada mendatang. Ajakan ini mereka wujudkan dengan memasang spanduk himbauan, melakukan pembagian kaos dan kalender kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Sekadau.

Perwakilan FPIP Kabupaten Sekadau, Sukarni kepada wartawan menjelaskan, dalam momentum Pemilukada 2015, FPIP  Kabupaten Sekadau mengajak seluruh lapisan dan elemen di masyarakat untuk dapat menyukseskan Pemilukada serentak 2015.

“Tujuan dari himbauan-hibaun FPIP agar seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau bersama-sama penyelengara Pemilukada, aparat keamanan dan pemerintah daerah menyukseskan Pemilukada Serentak 2015 di Kabupaten  Sekadau, serta masyarakat mengunakan hak suara pada tanggal 9 Desember di TPS-TPS masing-masing sehingga tingkat partisifasi pemilih di Kabupaten Sekadau tinggi,” papar dia.

Selaian itu, dia berharap, kepada para Kandidat peserta Pemilukada diminta agar bersama-sama menjaga situasi kondusif dengan berpolitik santun,tidak provokatif serta dapat menerima hasil Pemilukada. Bila mana adanya ketidak puasan dengan hasil pemilihan dalam Pemilukada agar mengunakan jalur atau ketentuan peraturan Pemilukada yanh sudah dintukan undang-undang.

Menanggapi adanya himbauan FPIP, Mahpud,masyarkat Sekadau  menyatakan apresiasi kepada Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) perwakilan Sekdau yang selalu aktif memberikan himbauan dalam bentuk kaos,spanduk dan kalender dan selebaran dalam momentum Pemilukada dan pemilu lianya.

“Himbauan atau ajakan yang diberikan merupakan hinbauan positif dimana mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengunakan hak suara pada hari pemilihan dan mengajak seluruh elemen maayarakat menjaga situasi kondusif dalam pesta Pemilukada,” ungkap Mahpud.

Dikatakan Mahpud, dalam situasi Politik saat ini, masyarakat harus terus di ingatkan mengenai pentingnya kedamaian dan kondusifitas dimasyarakat sehingga pesta Demokrasi berjalan lancar, aman dan sesuai aturan perundang-undangan.

“Melalui ajakan, himbauan seperti yang diberikan FPIP ini dapat memberikan warning bagi masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di Kabupaten Sekadau selama pelaksaan Pemilukada,” tukasnya. (bdu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here